Polres Madina Razia Masker, Pelanggar Masih Diberi Peringatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Mandailing Natal – Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kepolisian Resor Mandailing Natal gencar melakukan razia masker.

Razia masker yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Madina Akp Septian Dwi Rianto, S.H, S.I.K, ini menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai dengan surat Bupati Madina No.30 Tahun 2020 terkait penindakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Hari ini hari pertama kita melakukan razia gabungan bersama Polri, TNI, Polisi Militer dan Satpol PP merazia penggunaan masker bagi pengendara dan akan terus berkelanjutan nantinya” kata Septian saat ditemui didepan mapolsek panyabungan, Senin sore (14/9/20).

Diapun menegaskan bahwa pihaknya bersama personel gabungan tidak akan segan menerapkan sanksi bagi pelanggar protokoler kesehatan berupa wajib masker sesuai aturan yang berlaku.

“Untuk hari ini kita tidak ada penindakan hanya saja sekedar memberikan teguran secara lisan dan himbauan agar memakai masker dan sekaligus memberikan masker kepada pengendara, namun pihak kita kedepan bersama personel gabungan, tidak segan segan akan memberikan sanksi atau penindakan terhadap pelanggar yang tidak memakai masker sesuai aturan yang berlaku” tegasnya.

Lalu, dia berharap kepada masyarakat dengan adanya operasi kedisiplinan protokol kesehatan ini bisa menekan penularan penyebaran Covid-19 di wilayah Madina.

“Masyarakat harus memahami situasi saat ini, dimana masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan disaat berada diluar rumah ataupun ditempat umum” tutupnya.

( RUDI E)


Loading...

Pos terkait

Loading...