Antisipasi Pembobolan ATM, Polsek Bogorejo Gencarkan Patroli

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, sekaligus untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, Polsek Bogorejo Polres Blora gencarkan patroli. Selain obyek vital dan pemukiman penduduk, yang menjadi sasaran patroli Polsek perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur tersebut adalah gerai-gerai ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di wilayah kecamatan setempat.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu Patroli yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Suntaji, Selasa, (15/09/2020). Nampak petugas menyambangi dan memantau situasi di sekitaran gerai ATM setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, SIK, melalui Kapolsek Bogorejo AKP Markus mengatakan bahwa patroli digerai ATM dilakukan untuk mencegah tindak kriminal, salah satunya adalah pembobolan ATM.

“Patroli adalah salah satu kepolisian untuk mencegah tindak kriminal, dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa tenang dalam beraktifitas,” ungkap AKP Markus.

Lebih lanjut, mantan Kasubbag Hukum Polres Blora ini membeberkan bahwa, kegiatan patroli ditingkatkan sekaligus untuk antisipasi kerawanan-kerawanan yang ada dalam masa pandemi covid-19.

“Kita tidak mau underestimate dengan situasi yang ada, patroli dan penjagaan terus jalan, meskipun di tengah pandemi covid-19. Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan oleh orang yang ingin berbuat jahat,” tandas AKP Markus.

Resa, salah satu warga desa Gayam mengaku senang dengan kehadiran petugas kepolisian menyambangi gerai ATM. Dirinya mengaku lebih aman dan tenang saat bertransaksi.

“Alhamdulilah dengan kehadiran polisi, dalam bertransaksi jadi lebih tenang. Apalagi wanita seperti saya saat mengambil uang banyak, kadang was-was juga,” kata Resa.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...