Kasdim Pati Berikan Wasbang Kepada Mahasiswa STTP

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di seluruh wilayah Kabupaten Pati.

Kali ini, puluhan Mahasiswa STTP (Sekolah Tinggi Tehnik Pati) mendapatkan pencerahan Wasbang oleh Kepala staf kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si. Sekitar 37 orang Mahasiswa sedang mengikuti OPK (Orientasi Pengenalan Kampus) dan 52 orang Mahasiswa dari semester 3 dan 5 yang dilakukan secara daring yang dipandu oleh Dosen STTP Nuri, M.Pd, Selasa (15/09/2020).

Bacaan Lainnya

Selain Kasdim 0718/Pati, kegiatan tersebut juga diisi oleh pemateri lainnya yakni dari Satgas Anti Narkoba Polres Pati, dosen Udinus dengan materi Sukses PKM (Praktek Kerja Mahasiswa) dan pemateri dari Universitas Peradaban.

Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si, dalam materi yang disampaikannya mengulas tentang sejarah terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mayor Sholihin menceritakan mulai dari jaman Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit tempo dulu serta faktor penyebab runtuhnya kerajaan besar Nusantara oleh perang saudara.

Di akhir materinya, Kasdim 0718/Pati berpesan serta memberikan semangat kepada para Mahasiswa untuk tetap semangat dalam menghadapi kondisi saat ini terkait Pandemi Covid-19.

“Kondisi ini merupakan kondisi yang tidak pernah dialami oleh generasi sebelumnya. Adik-adik Mahasiswa mengawali perkuliahan dengan tehnologi, maka dari itu kita lihat dari sisi positifnya. Maka manfaatkan tehnologi ini dan cari peluang positifnya. Jangan pernah mengeluh dengan kondisi saat ini dan jangan pernah melupakan karakter yang telah dibentuk oleh keluarga serta guru kita saat disekolah dan lingkungan kita,” ujar Kasdim 0718/Pati.

Menurutnya, kegiatan ini akan memberikan makna kepada para Mahasiswa semua bahwa pembelajaran di Kampus itu dalam rangka mengembangkan karakter.

“Maka, temukanlah karakter kalian dan kembangkanlah di Kampus,” imbuhnya.

Sementara itu, Zaenal Abidin, S. ST, M.Kom, dosen 3D ilustrasi dan desain multimedia STTP mengatakan bahwa Kampus STTP yang beralamatkan di Jl. Pati-Trangkil KM 4,5 desa Ngepungrojo kecamatan Pati berdiri sejak tahun 2018 dan sampai saat ini merupakan angkatan ke-3 dengan total jumlah Mahasiswa lebih dari 120 orang.

“Terkait dengan pandemi covid-19, kegiatan perkuliahan yang dilaksanakan saat ini semua dengan sistem daring (online) dengan memanfaatkan tehnologi seperti yang kita laksanakan hari ini yang diikuti oleh mahasiswa OPK dengan tujuan untuk pengenalan kampus kepada mahasiswa baru. Kebetulan hari ini saya mendampingi pak Kasdim yang memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan kepada mahasiswa. Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut kedepan sehingga terjalin kerjasama antara Kodim Pati dan STTP,” kata Zaenal.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...