Polda Kalteng Laksanakan Pemeriksaan Psikologi Bagi 63 Calon Praja IPDN

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – 63 calon praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) tahun anggaran 2020 melaksanakan pemeriksaan psikologi yang bertempat di Ballrom Seruyan 3 Hotel Bahalap Jalan R.T.A. Milono Km. 1,3 Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol. Denny Yono Putro, S.I.K., M.Si. serta didampingi Dirresnarkoba Kombes Pol. Bonny Djianto, S.I.K. selaku Katim Pemeriksaan Psikologi.

Pemeriksaan Psikologi kali ini diikuti oleh 63 peserta yang terdiri dari 42 peserta pria dan 21 wanita yang akan melaksanakan beberapa tes yaitu Cerdas 100 soal, Pribadi 90 soal, Cermat 10 kolom serta Substansi Khusus 90 soal.

Dalam kesempatan tersebut Karo SDM menyampaikan jika pemeriksaan psikologi tersebut sangat perlu dilaksanakan untuk para calon praja IPDN yang bertujuan untuk mengetahui mental dan kepribadian serta psikologi peserta agar dapat melaksanakan pendidikan serta tugas dengan baik setelah lulus nantinya.

“Saya berharap dengan menggunakan prinsip bersih, transaparan, akuntabel dan humanis dalam seleksi dapat menjaring putra-putri daerah Kalteng yang terbaik,” ucap Denny.

Lebih lanjut Denny menambahkan jika tes kali ini tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid -19 di Kalteng.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...