Dico Mengunjungi dan Memberikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Purworejo

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal- Calon Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengunjungi Korban Kebakaran di Desa Purworejo Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal. Cabup Kendal, yang diusung dari 5 Parpol yaitu Golkar, Demokrat, PAN, PKS, Perindo yakni Dico M Ganundito, juga memberikan bantuan kepada korban Kebakaran, siang tadi, di Balai Desa Purworejo, Rabu (16/09).

Meskipun di bawah terik matahari yang begitu menyengat, tidak membuat Cabup yang satu ini yakni Dico M Ganundito patah semangat untuk mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban Kebakaran, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga yang sedang dalam musibah, dan juga sekaligus untuk melihat langsung kondisi korban Kebakaran.

Cabup Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan bahwa, kedatangan dirinya ditempat korban Kebakaran tersebut karena dirinya ingin melihat langsung kondisi korban yang rumahnya terbakar pada Minggu (13/09) kemarin.

“Sebenarnya dari kemarin saya mau berkunjung, akan tetapi karena ada sesuatu hal, baru hari ini saya bisa menemui warga,” kata Dico.

Dico menambahkan bahwa dirinya juga ikut prihatin dengan kejadian seperti ini, makanya saya selalu respon terhadap kejadian-kejadian musibah apapun dan dimanapun.

“ Walau tak banyak apa yang saya berikan (bantuan) kepada korban, tapi saya berharap setidaknya ini bisa menjadi pelipur lara bagi mereka yang sedang berduka,” kata Dico saat memberikan Bantuan Kepada korban.

Dico berharap, kedepan ada pos pemadam kebakaran di setiap titik yang berdekatan dengan desa, sehingga mempermudah komonikasi jika suatu saat nanti terjadi lagi bencana kebakaran.

“ Jika disetiap titik Kecamatan ada pos pemadam kebakaran, maka jika ada bencana kebakaran akan cepat tertangani dengan cepat. Seperti halnya yang terjadi di Purworejo ini. Masak pemadam kebakaran yang didatangkan kemarin dari Kendal dan Weleri, kan jauh. Padahal dalam waktu 35 – 40 menit api langsung membakar habis beberapa rumah warga,” pungkasnya.

Kepala Desa Purworejo, Ahmad Zaeni, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Cabup Kendal Dico M Ganinduto.
“Alhamdulillah sampai sekarang total bantuan yang sudah terkumpul kurang lebih Rp 100 juta, belum yang berbentuk matrial,” tuturnya.

Ahmad Zaini menuturkan, pihak Pemdes Purworejo akan langsung melakukan pembangunan rumah warga yang terkena korban kebakaran, ia berharap nanti dalam pengerjaannya bisa cepat selesai dan para korban bisa segera menempati rumah yang dibangun dari hasil donasi dari berbagai pihak.

“Secepatnya kami bangun, meski sederhana. Agar keluarga korban bisa segera bisa menempati,” terang Zaini.

Ahmad Zaini menambahkan, pihaknya juga sudah mengajukan bantuan ke beberapa lembaga, salah satunya ke Baznas untuk pembangunan rumah.

“ Saat ini kami masih mengumpulkan berkas-berkas untuk melengkapi dan memperbaharui dokumen-dokumen, karena semua dokumen korban ikut terbakar habis. Kemarin kami baru ajukan ke Baznas untuk mengajukan empat unit rumah yang terbakar, sebesar Rp 25 juta per unit rumah,” tegasnya.


Loading...

Pos terkait

Loading...