Pemda Kobar Terima Hibah Bangunan Kios Pasar

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Kotawaringin Barat – Acara serah terima hibah bangunan kios pasar Planggan Sari Swadaya Pedagang kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat di Pasar Planggan Sari pada Rabu (16/09/2020).

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan bahwa penyerahan bangunan Pasar Planggan Sari swadaya pedagang sebagaimana laporan pada sambutan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang di bangun melalui dana swadaya pedagang tersebut, katanya.

Bupati terus mengatakan adapun besar anggaran senilai Rp 536.430.000. Dan telah selesai di tahun 2020 ini, dengan fasilitas 4 kios pasar. Dirinya selaku Pimpinan Daerah sangat apreasiasi dengan pedagang Planggan Sari yang telah menghibahkan 4 bangunan kios kepada Pemerintah Daerah Kobar, ucapnya.

Bupati Kobar, menghimbau, agar hibah kios pasar Planggan Sari ini dapat berfungsi sebagai supplier untuk penggilingan daging dan penggilingan mie serta menyerap komoditi lokal dan kawasan sekitarnya. Kepada pedagang yang telah di tempatkan di Pasar Planggan Sari ini agar dapat menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas yang ada didalamnya, terang Bupati.

Harapan Bupati Kobar, meminta kepada para pedagang agar dapat menghidupkan dan meramaikan Pasar Planggan Sari melalui penyediaan aneka ragam dagangan yang dibutuhkan oleh konsumen khususnya penggilingan daging, penggilingan mie, sayur, ikan dan sejenisnya, harap Bupati.

Dalam hal ini supaya aktivitas Pasar Planggan Sari lebih baik, maju dari sebelumnya, dan akan memberikan efek yang positif bagi masyakarat. Semoga gedung baru dapat dimanfaatkan oleh pedagang pemberi hibah serta memberikan rezeki yang berlimpah amin, pungkasnya.

(Riduan Hd)


Loading...

Pos terkait

Loading...