Maju di Pilkada Blora, Arief Rohman Boyongan dari Rumah Dinas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – H. Arief Rohman, M.Si, melakukan boyongan (pindah tempat tinggal dengan membawa semua barang miliknya) dari Rumah Dinas (rumdin) Wakil Bupati (Wabup) Blora. Hal ini mesti dilakukan karena dirinya cuti untuk ikut berkompetisi di Pilkada Blora 2020.

“Ya, mulai tanggal 25 September 2020, saya dan istri beserta anak-anak pindah ke rumah orang tua tepatnya di Desa Seren Kecamatan Banjarejo,” ucap Arief Rohman, Sabtu (26/09/2020).

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk sikap disiplin bahwa sebagai calon yang taat aturan, maka tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara. Sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang larangan penggunaan fasilitas negara dalam masa kampanye.

Lebih lanjut, dirinya memastikan jika fasilitas negara yang biasa dirinya gunakan sehari-hari ketika masih aktif menjadi orang nomor 2 di Kabupaten Blora tidak ada yang dibawa.

“Fasilitas negara tidak ada yang terbawa saat boyongan, mobil dinas dan fasilitas lainnya semua ditinggal di rumdin,” tandasnya.

Sebelumnya, dirinya berpamitan dengan para ASN/PNS di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Blora pada Senin (21/09) kemarin. Kepindahan Arief Rohman dari rumdin ke rumah orangtuanya di Desa Seren akan berlangsung selama 71 Hari, terhitung sejak tanggal 26 September sampai tanggal 5 Desember 2020

Sementara itu, mantan Ajudan Wabup, Eris membenarkan bahwa yang bersangkutan telah pindahan ke rumah orangtuanya.

“Bapak (Arief) malam tadi kira-kira jam 24:00 WIB pindah di Seren Banjarejo. Sebelum pindah, Bapak juga pamitan kepada semua pengurus rumdin mulai dari penjaga rumdin, semua ajudan, tukang sapu semua dipamiti tanpa terkecuali. Bapak juga berpesan kepada kami untuk selalu menjaga dan merawat dengan baik rumah dinas ini,” kata Eris.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...