Babinsa Kodim 0209/LB Edukasi Warga Tentang Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 11/KP Kodim 0209/LB terus menerus melaksanakan sosialisasi ditengah kesibukan dinasnya, Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Kotapinang Serka Saipul Bahri Siregar pada Minggu (27/9/2020) yang memanfaatkan hari liburnya untuk mengunjungi kelompok tani mekar tani jaya di kampung kogem kelurahan kotapinang kecamatan kotapinang kabupaten Labusel untuk menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Disela-sela warganya melaksanakan istirahat, Babinsa mengajak beberapa untuk berkumpul sejenak. Menurut Serka Saipul Bahri, Virus Covid-19 ini tidak boleh kita sepelekan, kita harus bersama-sama bekerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, kita harus peduli dan berbuat demi kesehatan diri kita dan orang-orang yang kita sayangi.

“Di pondok ini kami tempelkan banner tentang protokol kesehatan Covid-19, silahkan bapak ibu baca dan kami harap bisa disampaikan kepada keluarga dan para tetangganya,” sebutnya.

Muji Hartono selaku ketua kelompok tani mekar tani jaya menyampaikan terimakasih atas kunjungan Babinsa dan berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut demi keselamatan orang banyak. “Kami sangat berterimakasih atas kepedulian TNI kepada kami, mudah-mudahan kegiatan sosialisasi seperti ini dapat berlangsung di seluruh wilayah sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya.

Danramil 11/KP Mayor Inf Tamrin Hasibuan melalui telepon selulernya, Senin (28/9/2020) menjelaskan bahwa tiap Babinsa telah diinstruksikannya untuk melakukan sosialisasi.
“Setiap hari Babinsa jajaran Koramil 11/KP melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, itu memang anjuran dari komando atas dan merupakan panggilan jiwa kami demi keselamatan bersama.” Kata Danramil.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...