Penyaluran BLT Dana Desa Tahap VI Desa Pasar VI Natal

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Mandailing Natal – Kades Pasar VI Endri Chaniago menyerahkan secara simbolis BLT DD tahap VI kepada salah seorang masyarakat yang layak menerima didampingi oleh Danramil 17/Natal dan Polsek Natal, 28/09/2020.

Bantuan Langsung Tunai atau yang sering kita dengar dengan nama BLT -DD merupakan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 saat ini dan merupakan peraturan Pemerintah yang harus dilaksanakan oleh semua Pemerintah Desa diseluruh indonesia dan tak terkecuali di Desa Pasar VI Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal pada hari Senin, 28/09/2020 juga telah menyalurkan BLT Tahap VI kepada warganya.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 wib. pagi tersebut diadakan di Gedung MDTA Darul Rahman Desa Pasar VI Natal dihadiri Pendamping Desa Raimansyah (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Sekretaris Desa, Ketua BPD, Tim Relawan covid-19 desa pasar VI, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga bagi masyarakat yang akan menerima BLT tersebut harus mengunakan masker,cuci tangan dan pengecekan suhu badan serta menjaga jarak.

Kades Pasar VI memberi pengarahan kepada masyarakat yang akan menerima BLT-DD untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum kegaiatan pembagian BLT DD tahap VI dilaksanakan Kades Pasar VI juga memberi beberapa informasi kepada warga masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu waspada terhadap orang-orang yang datang dari luar daerah kita, karena kita tidak tau orang tanpa gejala itulah yang rentan menularkan virus corona kepada kita, semoga desa kita tetap dizona hijau, beberapa informasi lain juga disampaikan diantaranya besaran BLT yang tahap VI ini nominalnya sudah berkurang dari semula Rp. 600.000 menjadi Rp. 300.000 dan ini merupakan aturan dari pemerintah sehingga Pemerintah desa hanya melaksanakan.

Penyerahan secara simbolis juga diserahkan oleh Danramil 17/Natal, Bapak Inf. R. Sinaga dan Anggota Polsek Natal Bribka. JRP. Marpaung

Penyaluran BLT dari tahap I hingga Tahap ke VI ini tetap dilaksanakan oleh tim gugus tugas relawan covid-19 Desa Pasar VI sehingga pemerintah Desa merasa sangat terbantu karena tim relawan tersebut selalu melaksanakan tugas dengan baik. Setelah Kades menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis dilanjutkan oleh Danramil 17/Natal dan Polsek Natal barulah penyaluran dilaksanakan berdasarkan pemanggilan nama sesuai urutan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan hingga selesainya kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai tersebut.

Semoga dengan adanya bantuan langsung tunai tersebut dapat membantu ekonomi masyarakat disaat pandemi covid-19 ini dan kita juga berdoa semoga Indonesia segera terlepas dari wabah virus corona ini sehingga perekonomian masyarakat bisa pulih kembali.
(Hem Surbakti)


Loading...

Pos terkait

Loading...