Warga PKH Desa Barengkrajan Kecewa

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Kurang lebih ada 123 orang warga Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Barengkrajan Kecamatan Krian merasa kecewa, karena Bantuan Sosial Beras (BSB) tidak jadi disalurkan.

Tias warga setempat yang mendapat bantuan BSB mengatakan saya kecewa mas, karena bantuan beras tidak jadi diberikan pada hari Rabu kemarin tepatnya tanggal 23 september. Kita datang kebalai desa berdasarkan undangan untuk pengambilan beras tetapi kenyataannya tidak ada,’ kesalnya.

Hazizah selaku Pendamping PKH Kecamatan Krian yang membawahi salah satunya desa Barengkrajan mengatakan ketidakjadian pembagian bantuan beras yang seharusnya kita bagikan pada Rabu Minggu kemarin itu bukan dari kita soalnya itu dari Dinsos mas,’ katanya.

Pembatalan pembagian pada hari itu, kita juga tidak tahu. Padahal kita memberikan undangan pengambilan bantuan beras ke warga itu juga dari instruksi dinas. Jika ada pembatalan pembagian beras, mengapa tidak ada pemberitahuan kepada kita selaku Pendamping PKH,’ terangnya.

Sementara itu Kesra Desa Barengkrajan, Didik Harianto dikantornya, Senin (28/9) menambahkan pihak dinsos selaku pemegang bantuan sosial seharusnya bisa mengerti keadaan di desa. Dengan pembatalan pembagian beras ini seharusnya sigap dan tanggap karena perangkat desa yang berhadapan langsung dengan masyarakat,’ jelasnya.

“Dengan pembatalan BSB tersebut, kita juga tidak ada pemberitahuan kapan BSB itu akan terlaksana, karena berdasarkan Surat nomor: 460/2706/438.5.6/2020 dari dinsos untuk camat se kabupaten Sidoarjo itu sudah jelas bahwa BSB diberikan pada bulan September 2020 dan warga (PKH) mendapat bantuan 30 kg untuk bulan Agustus dan September. Dan bulan Oktober bulan depan warga PKH mendapat 15 kg,’ tutupnya. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...