Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tunjungan Bersama Koramil Gelar Patroli Sinergitas

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Polsek bersama Koramil Tunjungan melaksanakan patroli gabungan di wilayah setempat, Selasa (29/09/2020).

Patroli gabungan yang melibatkan satu regu patroli Polsek dan Koramil tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono, SH. Dalam patroli tersebut, petugas gabungan menyambangi tempat fasilitas umum ataupun tempat berkumpulnya masyarakat, obyek vital serta pemukiman penduduk. Kapolsek mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tunjungan, patroli sinergitas sekaligus untuk memastikan bahwa dalam kegiatan sehari-hari, masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan terutama di saat pandemi Covid-19 seperti ini.

Bacaan Lainnya

“Selain kita sampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, kita juga ajak warga agar disiplin menerapkan 3 M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, serta memakai masker, semua itu untuk kesehatan bersama,” ucap Kapolsek Tunjungan.

Kapolsek menambahkam bahwa, pihaknya selalu bersinergi dengan Koramil, Satpol PP serta instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan tugas.

“Kami dari kepolisian, tentunya akan selalu bersinergi dengan TNI serta instansi terkait lainnya, semua itu untuk keamanan masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Yuli, salah satu pemilik warung di sekitar pasar Tunjungan mengaku senang dan mengapresiasi patroli petugas gabungan tersebut.

“Sempat kaget tadi kok ada petugas datang, kami kira ada operasi yustisi ternyata patroli, terimakasih pak polisi dan pak tentara telah disambangi,” tutur Yuli.

Yuli menanggapi positif imbauan kamtibmas maupun imbauan protokol kesehatan dari petugas, dan ia berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan di warung miliknya.

“Sejak awal kami telah menerapkan protokol kesehatan pak, bahkan telah kita siapkan padasan (tempat cuci tangan) di depan warung sejak dulu, harapannya semoga pandemi ini segera pergi,” jelasnya.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...