Kodim 0505/Jakarta Timur Beserta HIPAKAD, FKPPI & Ormas Ikuti Gelar Apel Pendukung PDMPK

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Timur – Bertempat di Makodam Jaya, Selasa Pagi (29 September 2020), Kodim 0505/Jakarta Timur bersama Ormas Keluarga Besar TNI (Forum komunikasi putra-putri purnawirawan TNI Indonesia (FKPPI), Himpunan putra putri keluarga Angkatan Darat (hipakad) dan Pemuda Panca Marga (PPM), mengikuti Gelar Apel Pendukung Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 wilayah Jakarta Timur.

Apel dipimpin Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., diikuti sebanyak 200 orang terdiri dari Babinsa dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Jakarta dan di hadiri oleh Kasdam, Kapolda diwakili Kombes Hengki, Kapok Staf Ahli Pangdam, Asisten dan Dandim Jajaran Kodam Jaya.

Setelah pelaksanaan apel, Kolone Kav Rahyanto Edy Yunianto Selaku Dandim 0505/JT meyampaikan bahwa keterlibatan Ormas sebagai pendukung Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan adalah mempunyai tugas membantu Koramil bersama tiga pilar, Babinsa, Bhabinkamtibmas dalam mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah Jakarta Timur.

“Keterlibatan Ormas dalam membantu Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan adalah membantu mengawasi pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di lingkungan wilayah binaan teritorial tiap-tiap Koramil bersama satuan gugus tugas muspika”, jelas Dandim.

“Peran Ormas relawan disini membantu pengawasan, apabila ada warga yang sudah diingatkan tetapi mereka tetap tidak mematuhi protokol kesehatan dan melaporkan ke pihak yang berwenang melakukan penindakan (Satpol PP yang didukung oleh TNI-POLRI) dalam setiap kegiatan Operasi Yustisi PSBB di wilayah Jakarta Timur”, tambahnya.

Pada kesempatan ini Dandim 0505/JT juga menyampaikan pesan Pangdam Jaya sewaktu memberikan amanat pada Apel Pendukung Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Makodam Jaya.

“Pada amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan bahwa tujuan dari apel bersama ini untuk meningkatkan peran serta satuan jajaran Kodam Jaya untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, terutama dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Inpres dan Perda oleh Pemda DKI dalam pemberlakuan PSBB ketat”, urai Dandim.

“Sesuai pesan Pangdam, kita dalam melaksanakan pendisiplinan harus bertindaklah secara profesional, sopan, humanis dan edukatif, serta berpedoman pada delapan wajib TNI”, ucapnya.

Setelah gelar apel pendukung penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, personil Kodim 0505/JT berserta Ormas Keluarga Besar TNI, langsung bergerak menuju lokasi Operasi Yustisi PSBB dan PDMPK di PD. Pasar Jaya Kramat jati, PD. Pasar Induk Kramat jati dan yang lainnya menuju Koramil dipandu Danramil untuk pelaksanaan kegiatan di wilayah masing-masing. (M.Solichin)


Loading...

Pos terkait

Loading...