Tingkatkan Wawasan Bagi Warga Jiken, Kodim Blora Gelar Penyuluhan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Dalam rangka meningkatkan wawasan bagi warga Desa Jiken Kecamatan Jiken Kabupaten Blora, melalui kegiatan non fisik dalam program TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2020 Kodim 0721/Blora menggelar penyuluhan di Balai Desa setempat.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM, melalui Pasi Ter Kapten Cpl Sumanto mengemukakan bahwa kegiatan yang dirangkum dalam TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2020 ini bertujuan TNI selalu manunggal dengan rakyat, khususnya TNI AD.

Bacaan Lainnya

“Karena masih di tengah pandemi covid-19 ini, kegiatan digelar dengan peserta terbatas untuk meminimalisir penyebaran covid-19. Melalui kegiatan ini, kami harapkan kedekatan TNI dengan warga dapat terjalin lebih baik,” ucap Kapten Sumanto, Selasa (29/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Pasi Ter mengucapkan terimakasih kepada Camat Jiken Catur Pambudi Amperawan, S.Sos, Danramil 06/Jiken Kapten Czi Sundiro, narasumber dan para tamu undangan yang hadir.

“Kami juga berharap dengan kegiatan ini bisa menambah wawasan kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat Kecamatan Jiken Kabupaten Blora yang saat ini disasar oleh Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III,” imbuhnya.

Dalam etape pertama kegiatan non fisik kali ini Kodim 0721/ Blora mendatangkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Blora dalam materi Hukum Pidana, Dinas Lingkungan Hidup Blora dalam materi Kelestarian Lingkungan dan dari Kemenag Blora sampaikan materi tentang perkawinan dan perceraian.

Pasi Ter juga menekankan tentang protokoler Kesehatan dan mengutamakan 3 M, Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak, terutama Menjaga Kesehatan individu untuk memutus mata rantai Covid-19. Selain itu, pihaknya berharap apa yang diterima oleh masyarakat dalam kegiatan ini dapat disosialisasikan kembali kepada keluarga serta khalayak luas.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...