Bawaslu Blora Segera Rekrut 2.198 Pengawas TPS

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Menghitung mundur pelaksanaan Pilkada Blora 2020, yakni 69 hari lagi. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Blora akan melaksanakan tahapan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Perekrutan Pengawas TPS ini dilakukan untuk pengawasan dalam Pemilihan Bupati – Wakil Bupati tahun 2020 di masing-masing wilayah TPS se-kabupaten Blora.

Tahapan perekrutan ini diawali dengan pengumuman pendaftaran pada tanggal 1 sampai 3 Oktober 2020 oleh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Blora, kemudian dibuka pendaftarannya pada tanggal 3 hingga 5 Oktober. Bawaslu sendiri dalam Pilkada ini akan merekrut sebanyak 2.198 pengawas TPS. Jumlah ini sesuai dengan total TPS yang direncanakan KPU Blora.

Bacaan Lainnya

“Kami membutuhkan sebanyak 2.198 pengawas TPS yang akan melaksanakan tugas pengawasan saat pemungutan suara di TPS” ujar Achmad Rozak selaku Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Blora dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Kampanye bersama jajarannya, Rabu (30/09/2020).

Menurutnya hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 10/2016, Pengawas TPS paling lambat dibentuk 23 hari menjelang pemungutan suara dan dibubarkan 7 hari setelah pemungutan.

Rozak menambahkan, pengumuman rekrutmen Pengawas TPS ini dapat disampaikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Blora dengan segera. Sehingga pada hari pendaftaran nanti, banyak masyarakat Kabupaten Blora antusias mendaftar.

“Kami harap pengumuman ini dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat. Informasi pendaftaran dapat diakses melalui website dan akun medsos Bawaslu Blora atau dengan langsung menghubungi Panwaslu Kecamatan setempat,” pungkasnya.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...