Dukung Pilkada Damai, Humas Polda Kalteng Imbau Warga Waspada Informasi Hoaks

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM Kalteng – Dalam rangka mendukung suksesnya rangkaian Pilkada Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Polda Kalteng imbau warga untuk tetap waspada akan adanya informasi hoaks yang sengaja disebarluaskan oleh oknum yang tidak bertanggunjawab.

“Karena, pada situasi seperti sekarang ini banyak oknum memanfaatkam suasana untuk mempengaruhi kehidupan diseluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., melalui Kasubbidpenmas AKBP Murianto, Rabu (30/09/2020) pagi.

Murianto menambahkan, masyarakat dalam situasi apa pun harus pandai memilah informasi yang beredar, baik dilingkungan masyarakat itu sendiri ataupun didunia maya.

“Setiap informasi yang diterima hendaknya jangan langsung disebarluaskan. Karena, bisa saja info yang beredar merupakan berita bohong atau lebih dikenal hoaks,” urainya.

Lebih lanjut, Kasubbidpenmas mengharapkan, kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih bijak ketika menggunakan media sosial terlebih pada tahapan Pilkada yang kini sedang berlangsung. “Saya harap, rekan-rekan untuk mempedomani 3S yang merupakan singkatan dari Saring Sebelum Sharing guna mendukung Pilkada aman, damai dan demokratis,” tutupnya. ( Sugian )


Loading...

Pos terkait

Loading...