HUT Ke 75 TNI, Kodim Pati Salurkan 650 Paket Sembako

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020 dengan tema “Sinergi Untuk Negeri”, Kodim 0718/Pati menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Mi.Pol didampingi Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si di aula Suluh Bakti Makodim 0718/Pati, Rabu (30/09/2020).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir pula para donatur, diantaranya Bank Mandiri, Bank BNI, Pengurus Masjid Djauharatul Imamah, Garuda Food, PT Ega Jaya, UPZ Kemenag Pati, Anggota DPRD Pati Hj. Endah Sri Wahyuningati mewakili anggota DPR RI Firman Subagyo, SE, MH serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0718/Pati menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI, Kodim 0718/Pati fokus kepada kegiatan bakti sosial maupun karya bakti, karena selama terjadinya pandemi ada pembatasan yang diberlakukan.

“Biasanya, apabila TNI ulang tahun kegiatannya adalah hiburan atau kesenian serta olahraga bersama. Namun itu semua tidak kita lakukan karena terjadinya pandemi, maka kita alihkan kepada kegiatan karya bakti dan bakti sosial,” ungkap Dandim.

Letkol Adi juga menyampaikan, selain pembagian sembako dilaksanakan pula kegiatan rehab RTLH yang dibantu oleh berbagai pihak. Sasarannya adalah di seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Pati yang berjumlah 22 unit rumah yang direhab. Ada juga penanaman pohon mangrove untuk kelestarian lingkungan dan pendistribusian air bersih di wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan.

“Kegiatan ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam HUT TNI yaitu Sinergi untuk Negeri dengan maksud Kodim Pati mengajak kepada semua stakeholder, swasta, perbankan, jamaah dan lainnya yang memiliki kelebihan finansial untuk berbagi dengan saudara kita yang kekurangan terlebih lagi dimasa pandemi covid-19,” sambungnya.

Hasil sumbangan dari para donatur yang terkumpul adalah sejumlah 650 paket sembako yang akan disalurkan melalui 21 Koramil di seluruh jajaran Kodim 0718/Pati. Dan hari ini telah disalurkan sebanyak 330 paket sembako kepada 11 Koramil dengan rincian tiap Koramil mendapatkan 30 paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...