Jalankan Tugas Pengamanan Pilkada Sesuai SOP, Brimob Kalteng Rutin Latihan Anti Anarkis

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM | Kalteng – Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah kembali menggelar kegiatan latihan Anti Anarki dalam rangka mengamanankan Pilkada Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020 sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur) yang berlaku.
Kali ini latihan dilaksanakan bersama oleh personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan personel Detasemen Gegana yang dalam Satgas Tindak Operasi Mantab Praja (OMP) Telabang tahun 2020, dibawah pimpinan Wadanki (Wakil Komandan Kompi) 1 Yon A Por Ipda Arif Kristian. Kamis (01/10/2020) pagi.

Latihan ini dilaksanakan di Lapangan Pasir Putih Batalyon A Pelopor, dengan menggunakan kendaraan pendukung yaitu 10 unit R2, 10 Tameng Fiber dan 10 senjata Infity.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Dansat Brimob Polda Kalteng Kombes Pol. Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil khususnya terhadap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) yang berlaku dalam penanganan unjuk rasa, terutama pada saat tahapan pilkada ini.

“Latihan kemamampuan Anti Anarkis ini harus dimaksimalkan dengan cara terus berlatih, guna menunjang tugas anggota kedepannya. Sehingga pada saat pelaksanaan dilapangan anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dan sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku,” turunya. ( Sugian )


Loading...

Pos terkait

Loading...