Kapolda Kalteng Ikuti Upacara Secara Virtual Di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM | Kalteng – Hari kesaktian pancasila merupakan salah satu hari besar yang di peringati setiap tanggal 1 (satu) oktober sertiap tahunnya.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasertyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengikuti upacara peringatan hari kesaktian pancasila yang dilaksanakan di monumen pancasila sakti, Jakarta Timur secara Virtual di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (01/10/2020) pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Slamet Urip Widodo dan plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Kapolda menyampaikan hari kesaktian pancasila diperingati untuk mengenang enam jendral dan satu kapten yang gugur pada kejadian gerakan 30 S/PKI pada 30 September 1965.

“Semoga dengan memperingati hari kesaktian pancasila ini dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan menjaga dasar negara pancasila yang tidak dapat digantikan oleh apapun,” tutup Dedi ( Sugian )


Loading...

Pos terkait

Loading...