Tiga Kapolsek Di Jajaran Polres Tulungagung Dimutasi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung.Kepolisian Resort Tulungagung di akhir bulan September 2020 melakukan mutasi Jabatan. Kali ini jabatan yang dilakukan pergeseran yakni jabatan Kapolsek.Diantaranya Kapolsek, Campurdarat yang sebelumnya dijabat AKP Maga Fidri Isdiawan kini digeser posisinya menjadi Kasubbagdalgar Bagops Polres Tulungagung.

Untuk posisinya digantikan oleh IPTU Triyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pucanglaban. Sedangkan posisi Kapolsek Pucanglaban dijabat oleh Iptu Ipung Heriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Satresnarkoba Polres Tulungagung.

Sementara itu Kapolsek Ngunut Kompol Siti Munawaroh dimutasi menjadi Kabag Ren Polres Kediri Kota dan sebagai gantinya, yakni Kompol Ernawan yang sebelumnya dinas di Bidang Humas Polda Jatim.

Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia seusai upacara sertijab, mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melaksanakan dan menyesuaikan tugasnya di tempat baru.

Selain itu Kapolres juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan.Upacara tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Rabu (30/09/2020).

“Kepada Kapolsek yang baru dilantik agar selalu meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan dan maksimalkan operasi yustisi,”harap Kapolres AKBP Eva Guna Pandia.

Kapolres mengingatkan, pandemi Covid-19 ini masih berlanjut, untuk itu agar semua pihak mendisiplinkan masyarakat. Seperti memakai masker, menjaga kebersihan, dan menjaga kesehatan. Sebab, sejauh ini hanya kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan yang bisa menghindarkan dari Covid-19.

“Pemakaian masker sangatlah penting karena untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarkat,”ujarnya.

Selain itu, Pandia berharap kepada kapolsek yang dimutasi agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Program-program kapolsek lama agar diteruskan.

“Saya ucapkan selamat, mudah mudahan kalian semakin sukses di tempat yang baru, pengalaman baik ini, tugas yang sudah baik ini silahkan dipertahankan dan terapkan di lingkungan baru,”tambahnya.

Masih menurut Kapolres, alih tugas jabatan di lingkup Polri merupakan hal yang wajar sebagai kebijakan pimpinan yang terus menerus dilaksanakan dimana maksud dari alih tugas tersebut adalah untuk memberikan penyegaran demi tercapainya tujuan organisasi dalam rangka pembinaan karier serta kaderisasi yang berkesinambungan dalam institusi Polri.

“Pergeseran jabatan dilingkup Polri adalah hal wajar untuk penyegaran dan pembinaan karier,” pungkas Kapolres.(team89)


Loading...

Pos terkait

Loading...