HUT Ke 75 TNI, Dandim Pati Pimpin Ziarah di TMP Giri Dharma

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI, Kodim 0718/Pati melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Pati desa Puri Kecamatan/Kabupaten Pati.

Upacara ziarah ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Mi,Pol, yang diikuti seluruh anggota TNI dan ASN Kodim 0718/Pati serta Persit KCK Cab XXXIX Dim 0718/Pati, Jumat (02/10/2020).

Bacaan Lainnya

Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Mi,Pol menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka HUT ke 75 TNI ini merupakan salah satu wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan.

“Dengan dilaksanakan upacara ziarah, sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” ucap Dandim.

Letkol Adi berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa dengan meniru semangat patriotisme para pahlawan.

“Kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa para Pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di pusara makam para Pahlawan.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...