Free Kuota, Untuk Pendidikan Daring

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Sidoarjo -Semua guru akhirnya bisa bernafas lega karena mendapat kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI secara cuma-cuma.

Kuota gratis dari Kemendikbud RI tersebut dirasakan oleh guru pengajar SDN Ploso Kecamatan Wonoayu. “Kita mendapat Kuota gratis sebesar 42 GB mas perbulannya, dan itupun dibagi 2 peruntukannya, 37 GB untuk belajar (Daring) dan 5 GB untuk Internet”,’ terang Kepsek SDN Ploso, Dwi Joellyananta K.E., S.Pd., M.Pd, di Kantornya Sabtu (3/10).

Kuota gratis tersebut kita terima secara langsung berdasarkan nomor semua guru yang masuk pada data Dapodik. Pemberian kuota gratis ini membuat semua guru pengajar yang ada di SDN Ploso ini (khususnya) secara tidak langsung sangat meringankan beban guru,’ ucapnya.

Masih Dwi, kita mendapat bantuan seperti diatas sangat membantu sekali dalam memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi, sebab para guru dalam memberikan mata pelajaran tidak akan was-was akan kuota habis,’ tegasnya.

“Dalam pendidikan daring ini kita mendapat kuota gratis selama 4 bulan kedepan dan bisa dikatan sampai akhir tahun ini”,’ pungkas Dwi. (HERI)


Loading...

Pos terkait

Loading...