H Andi Suhaimi Peroleh Piagam penghargaan dan Lencana Dharma Bakti dari Kwartir Nasional

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU – Dalam rangka HUT Pramuka ke-59, H Andi Suhaimi Dalimunthe yang merupakan Kamabicab Pramuka Labuhanbatu terima Piagam penghargaan dan Lencana Dharma Bakti dari Kwartir Nasional.

Penyerahan Piagam penghargaan dan lencana Dharma Bakti ini diserahkan secara simbolis oleh Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Akbar Tanjung kepada Kamabicab Pramuka Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Jumat (02/10), di rumahnya, lingkungan Kampung Baru, Kelurahan Sioldengan, Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu, Akbar Tanjung, Sabtu (3/10/2020) mengatakan, total keseluruhan pramuka Labuhanbatu mendapatkan sebanyak 20 penghargaan, yang terdiri dari 9 Piagam Dharma Bakti dan 11 Pancawarsa.

“Hari ini kita menyerahkan Piagam Dharma Bakti dari Kwartir Nasional kepada Kamabicab Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe atas dedikasinya dalam memberikan dukungan penuh atas segala kegiatan dalam memajukan gerakan pramuka Labuhanbatu,” Ujar Akbar.

Selain kepada saya dan Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe selaku Kamabicab, Lanjut Akbar, Piagam Dharma Bakti ini juga di berikan beberapa orang lainnya, diantaranya, kepada Dandim 0209/LB yang lama, Letkol Inf Santoso, Bendahara Kwarcab Japar Siddik Rambe dan Mayor Ertico serta kepada Kapten Sulaiman.

“Piagam penghargaan Dharma Bakti dari Kwartir Nasional ini sebelumnya telah diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi kepada beberapa perwakilan saja dikarenakan situasi masih Covid-19, giat penyerahan itu di laksanakan di pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara,” Ungkap Akbar.

Sedangkan untuk 11 Piagam Pancawarsa itu, Tambah Akbar, penyerahan dilaksanakan langsung oleh Ka Kwarda Pramuka Sumatera Utara, H Nurdin Lubis di lokasi yang sama.

“Untuk tingkat Sumatera Utara, Pramuka Labuhanbatu mendapatkan Piagam penghargaan terbanyak dengan total sebanhak 20 Piagam Penghargaan,” Sambungnya.

Dijelaskan Akbar, penghargaan seperti ini diberikan setiap tahun kepada para pegiat pramuka ataupun orang-orang yang telah memberi kontribusi nyata dan berperan penuh dalam memajukan gerakan pramuka sesuai keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 175 tahun 2012.

“Piagam Dharma Bakti dan Pancawarsa kali ini di serahkan dalam rangka HUT Pramuka Ke-59 dan di tanda tangani langsung oleh Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, selaku Ketua Kwartir Nasional,” Pungkas Ka Kwarcab Pramuka Labuhanbatu itu.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...