“Memberi Adalah Kebahagiaan” Bagi Dandim 0209/LB

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU –
“Memberi adalah kebahagiaan”, mungkin slogan ini pantas disematkan kepada pimpinan Kodim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.TR (Han). Pasalnya, selalu berbagi tak hanya kepada anak yatim saja, bahkan personel, serta masyarakat kurang mampu juga turut menjadi perhatian Dandim.

Terlihat pada Jum’at (2/10/2020), selesai melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat dalam rangkaian menyambut HUT TNI ke 75, Dandim didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI Ny. Vitha Asrul Harahap serta Pasi Ter Kapten Inf Sofyan Sukri serta Danramil 08/RP Kapten Kav Boston Siregar memberikan tali asih kepada beberapa warga kurang mampu, serta yang menderita sakit.

Mengawali kunjungan ke gang Hasanah samping Suzuya, Lingkungan Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Dandim menemui warga yang bernama Alfian (51) yang sehari-harinya hanya bekerja serabutan.

Berikutnya menemui warga Gg Ikhlas tepatnya dibelakang Mesjid Agung Rantauprapat yang bernama Endang (44), wiraswasta. Titik berikutnya Dandim menuju ke rumah nenek Wakiyem (70) yang sehari-harinya berjualan pecal.

Selanjutnya pemberian tali asih dilaksanakan di Lingkungan Pindoan, sebanyak 2 warga yang diberikan tali asih tersebut, yang pertama kepada Mahmud Nasution (55), pekerjaan wiraswasta, alamat Lingkungan pekan lama, ditempat tersebut Dandim selain memberikan tali asih berupa sembako, juga akan membantu proses pembangunan rumah bapak Mahmud berupa 10 sak Semen dan 2.000 batu bata untuk kelancaran pembangunan rumahnya, serta Soleh (53) pekerjaan serabutan, masih di Lingkungan yang sama.

Rangkaian pemberian tali asih berlanjut, kali ini tujuan rombongan Dandim dan ketua Persit menuju desa Tebing Linggahara kecamatan Bilah Barat, kerumah Anggota Kodim 0209/LB yang menderita sakit menahun (Stroke) atas nama Kopka Sangkot Ritonga (Anggota Koramil 08/RP).

Sedangkan titik terakhir yang dikunjungi Dandim yaitu, ke rumah Rahman Wijaya yang beralamat di Kelurahan Aek Paing, yang menderita sakit lumpuh, secara kebetulan Istrinya pun mengalami hal yang sama, dan ditambah lagi anak laki-lakinya yang bernama Danil tuna wicara dan mengalami kebutaan.

Diseluruh tempat yang dikunjungi, Dandim turut berbagi sembako serta uang tambahan yang dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Selesai rangkaian kegiatan berlangsung, Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, serta kami laksanakan ini disaat menjelang hari ulang tahun ke-75 TNI Tahun 2020, yang bertujuan untuk ikut merasakan kesulitan yang dirasakan masyarakat.

“Semoga kehadiran kami ini dapat membantu membangkitkan semangat walau mereka, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban keluarga dan semoga bermanfaat,” tegas Dandim.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...