Pemdes Pasar V Natal Salurkan BLT DD Tahap Ke 5 Sekaligus Membagikan Masker Dan Hand Sanitizer

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK. COM | Mandailing Natal – Pejabat Sementara Kepala Desa pasar V Kecamatan Natal (Isdardi) salurkan BLT dari Dana Desa tahap ke lima (5) di kantor desa pasar V sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, Sabtu (3/10/20).

Pembagian BLT DD, masker dan hand sanitizer ini, Isdardi didampingi oleh Pendamping Desa (Asnita Sari), Pendamping Lokal Desa (Adrin), BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan beserta perangkat Desa Pasar V Natal.

Pembagian BLT DD tahap ke lima disalurkan  sebesar Rp. 300.000/KK.

Pj. Isdardi mengatakan, akan ada perpanjangan BLT-DD tiga bulan kedepan yaitu bulan oktober, november dan desember, sesuai dengan permendes no 14 thn 2020.

Begitu juga dengan pembagian masker yang dilaksanakan hari ini, sesuai dengan Surat Edaran Mentri Desa Nomor S. 2294/HM.01.03/VIII/2020 tentang gerakan setengah milyar masker.

Pembagian BLT, masker dan hand sanitizer ini disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor Desa Pasar V Natal, dan untuk pembagian masker dan hand sanitizer kepada warga lain yang belum menerimanya akan dibagikan melalui Dor to Dor oleh perangkat desa dan relawan covid 19 desa pasar V.

“BLT DD ini sesuai pendataan yang sebelumnya dan sudah di tetapkan sebagai penerima BLT, DD,
sebelum nya Rp. 600.000/ bulan untuk tiga bulan gelombang pertama terhitung dari bulan April, Mei dan Juni, namun setelah ada perubahan dari pemerintah menjadi 300.00/ bulan untuk tiga bulan gelombang ke dua di tahap ke 4, 5 dan ke 6 yang dihitung dari bulan juli, agustus dan september, jadi untuk kali ini kita bagikan tahap ke lima saja” pungkasnya.

Pj. Desa pasar V Natal Isdardi mengatakan, bahwa masker yang dibagikan sebanyak 2 pcs per orang dan hand sanitizer 1 botol per KK yang berasal dari dana desa.

“Kita berharap dengan melakukan upanya-upaya pencegahan menular nya wabah Covid 19 baik itu dari pemerintahan pusat, provinsi, daerah dan atau di Desa Pasar V khususnya, semoga masyarakat desa pasar V terhindar dari wabah Covid-19 ini” tutup nya.

(Hem Surbakti)


Loading...

Pos terkait

Loading...