Cegah Covid-19, Sri Wulan Kampanyekan Minum Jamu

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Anggota Komisi IX DPR RI Sri Wulan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan tanaman atau tumbuhan yang bisa dijadikan obat atau jamu untuk penambah suplemen tubuh. Hal ini disampaikannya ketika melakukan sosialisasi penggunaan jamu yang aman, bermutu dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran keluarga di Balai Desa Jiken Kecamatan Jiken Kabupaten Blora.

“Kita mencoba memberikan semangat kepada masyarakat untuk mendorong berinovasi menggunakan tanaman-tanaman di sekitar kita untuk dijadikan suplemen tubuh agar tidak mudah sakit,” ucap Sri Wulan, Minggu (04/10/2020).

Bacaan Lainnya

Dirinya menilai, tradisi minum jamu yang sudah turun temurun ini mulai dilupakan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi covid-19 ini, maka ketahanan tubuh perlu dijaga selain menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kita selalu mensosialisasikan dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan itu harus selalu dilakukan. Jadi, bukan merupakan keharusan tetapi harus sudah menjadi kesadaran diri kita,” jelasnya.

Politisi dari Partai Nasdem asal Kabupaten Pati ini menjelaskan, jika kesadaran masyarakat sudah terbentuk maka tak perlu lagi adanya operasi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Jadi, tidak perlu ada polisi atau apa melakukan operasi memberi sanksi untuk mengingatkan agar masyarakat patuh protokol kesehatan, maka kesadaran perlu ditanamkan,” jelasnya.

Pada kesempatan kegiatan tersebut, Sri Wulan juga membagikan bingkisan berisi hand soap, hand sanitizer, madu dan buku saku tentang tanaman yang bisa dijadikan jamu kepada masyarakat yang hadir. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan acara baru dimulai ketika masyarakat yang hadir semua sudah memakai masker pemberian panitia.

“Patuhilah apa yang menjadi peraturan pemerintah, karena itu demi kebaikan kita semua,” pungkasnya.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...