HUT Ke 75 TNI, Kodim Pati Salurkan Bantuan Air Bersih

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Kodim 0718/Pati bersama PT Eben Haezer Logam Juwana kembali mengirimkan bantuan air bersih di Desa Kedungmulyo Kecamatan Jakenan Kabupaten Pati dalam rangka memperingati HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia tahun 2020.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Mi.Pol, didampingi direktur PT Eben Haezer Logam Juwana Agus Suriyanto dan Sriwahyuni, SH, Kades Kedungmulyo menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-75 TNI.

Bacaan Lainnya

”Kodim Pati pada sore hari ini bekerja sama dengan PT Eben Haezer Logam Juwana memberikan bantuan air bersih di Desa Kedungmulyo kecamatan Jakenan. Di desa ini, pada musim kemarau selalu susah mendapatkan air bersih karena air tanahnya asin,” ungkap Dandim, Senin (05/10/2020).

Bantuan air bersih yang dikirim sebanyak 4 tanki truk dengan kapasitas 7000 hingga 8000 liter tiap tankinya ini didistribusikan di dua titik di desa setempat.

“Bantuan yang diberikan sebanyak 4 tanki truk ini akan didistribusikan di beberapa titik untuk meringankan warga yang mengalami dampak kekeringan, namun dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan selama prosesnya untuk mencegah penyebaran covid-19,” terang Letkol Adi.

Sementara itu Sriwahyuni, SH Kades Kedungmulyo menyampaikan terimakasih kepada Kodim 0718/Pati bersama PT Eben Haezer Logam Juwana atas bantuan yang diberikan untuk warganya.

“Sebelumnya saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia, semoga TNI selalu jaya tetap semangat dan solid sinergi untuk negeri serta sukses selalu untuk Kodim Pati. Terimakasih atas bantuan air bersih 4 tanki dari Kodim Pati kami alokasikan dua tanki untuk Rt 06 dan dua tanki untuk Rt 07,” kata Sriwahyuni.

Menurut Kades bahwa di desanya sampai saat ini belum turun hujan, sehingga sangat menyulitkan warganya untuk memperoleh air bersih.

“Kami memperoleh air bersih dari bantuan seperti hari ini dan kita selalu berusaha untuk memperoleh bantuan air bersih setiap harinya,” tutur Kades.

Dia juga menambahkan untuk sehari-hari kebutuhan air, warganya hanya mengandalkan bantuan air dari para donatur sehingga dari pihak desa selalu berupaya mencari bantuan air bersih untuk meringankan beban warganya.

“Ini adalah bantuan dari Pak Dandim yang kedua kali semoga amal kebaikan pak Dandim bersama PT Eben Haezer dilipat gandakan Allah,” pungkas Sriwahyuni.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...