Pangkoopsau III Bersama Forkopimda Ikut Upacara Virtual Peringatan HUT TNI Ke-75

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., bersama Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry Ario Naap, S. Si. M. Pd, dan jajaran Forkopimda di Biak mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-75 Tahun 2020 secara virtual bertempat di ruang Pandawa, Makoopsau III, Senin (5/10/2020). 

Pelaksanaan upacara ini tetap memperihatikan protokol kesehatan. Peserta yang hadir wajib memakai masker, sarung tangan dan sebelum memasuki ruangan dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Biak, Kaskoopsau III, Pangkosekhanudnas IV, Danlanud Manuhua, Danyonko 468 Paskhas, Danrem 173 PVB, Dandim 1708 Biak Numfor, Danguskamla Koarmada III, Danlanal Biak, Danlanudal, Kapolres Biak Numfor, Ketua Kejaksaan dan Ketua Pengadilan Biak.

Upacara peringatan HUT TNI Ke-75 secara dilaksanakan melalui zoom meeting yang diselenggarakan langsung dari kediaman istana kepresidenan.

Peringatan tahun ini memang berbeda dengan peringatan HUT TNI sebelumnya yang biasa digelar di ruang terbuka, kali ini digelar secara virtual di Istana Negara karena situasi negeri yang sedang dilanda pandemi virus Corona (COVID-19).

Presiden Jokowi mengatakan, perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan hingga kini menunjukkan bahwa TNI adalah penjaga utama kedaulatan negara. Menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila & UUD 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Ia menyampaikan penghargaan kepada seluruh keluarga besar dan institusi TNI serta seluruh prajurit atas tugas dan pengabdian bagi kemajuan bangsa.

“Sebagai Panglima Tertinggi Tentara Nasional Indonesia, saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI” kata Jokowi.

Ia menjelaskan, transformasi organisasi TNI harus terus dilakukan sesuai dengan dinamika lingkungan strategis, dinamika ancaman, dan perkembangan teknologi militer.

Sementara itu, usai mengikuti upacara peringatan secara daring, Pangkoopsau III Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., dalam wawancaranya menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang Ke-75. Terrkait dengan Tema peringatan, Sinergi Untuk Negeri mengatakan, seluruh satuan TNI di Biak mempunyai komitmen mendukung pembangun bersama pemerintah derah.

“Kami seluruh satuan TNI di Biak baik itu TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Laut ikut membangun negeri seauai dengan bidang tugasnya masing – masing,” kata Pangkoopsau III.

Sedangkan Bupati Biak Numfor Herry Naap, S. Si. M. Pd menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI yang terus menjaga keamanan dan mempertahankan NKRI.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, Forkopimda, untuk tetap membangun sinergitas dengan TNI untuk menjadikan Biak sebagai zona aman di Tanah Papua maupun di Indonesia dan mewujudkan Biak yang religius, berkarakter dan berbudaya.” tutur bupati. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...