Plt Gubernur Kalteng Hadiri Upacara HUT TNI ke-75

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Secara virtual dari Aula Makorem 102/Pjg, Senin (0
5/10/2020), Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -75 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Peringatan Tahun ini mengusung Tema “HUT TNI adalah Sinergi untuk Negeri”.

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT ke-75 TNI dari Istana Merdeka.

Upacara dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan Darat, Laut, Udara, serta seluruh jajaran TNI di penjuru tanah air.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada TNI.

Kepala Negara juga mengapresiasi sekaligus berpesan agar TNI terus menjadi tentara profesional dan selalu bersinergi dengan rakyat.

“Atas nama pribadi, masyarakat, Bangsa dan Negara, Saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Tentara Nasional Indonesia. Selamat atas prestasi yang ditorehkan oleh TNI. Selamat atas kepercayaan dan kebanggaan rakyat Indonesia untuk saudara-saudara semua, dan selamat berbakti untuk ibu pertiwi,” ucap Joko Widodo.

Setiap tanggal 5 Oktober diperingati sebagai HUT TNI. Sejarah dan latar belakang berdirinya TNI berkaitan dengan perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...