1.570 Orang Ikuti SKB CPNS

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.1.570 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Penerimaan CPNS Kab. Kediri Formasi Tahun 2019. Seleksi SKB ini bertempat di Gedung Convention Hall Area Simpang Lima Gumul Kab. Kediri.senin(5/10)

Seleksi SKB CPNS akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 5-8 Oktober 2020. Setiap hari akan dilaksanakan seleksi sebanyak 3 sesi, kecuali hari terakhir hanya 2 sesi. Setiap sesi dikuti sejumlah 150 peserta. Sedangkan untuk jumlah soal yang dikerjakan tergantung formasinya, ada yang 80 dan ada yang 100 soal.

Para peserta yang mengikuti seleksi pada tahap ini wajib mematuhi semua aturan dari panitia termasuk menerapkan protokol kesehatan covid 19 yang telah ditentukan. Dengan wajib memakai masker medis, sarung tangan, face shield, cuci tangan sebelum masuk ruangan dan diukur suhu tubuhnya. Tempat duduk di ruangan juga diatur berjarak sekitar 1 meter.

Tauchid Djatmiko, SH, M.Si., Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan SKB tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya. Di tiap sesi peserta harus datang 90 menit sebelum dimulai dan wajib mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

“Alhamdulillah pada sesi pertama ini berjalan dengan lancar, semuanya mematuhi protokol kesehatan covid 19. Sedetail mungkin saya perhatikan, ketika masuk pun kami upayakan untuk tidak bergerombol secara berbaris. Semoga sampai akhir penyelenggaraan akan lancar seperti ini,” katanya.

Tahun ini sengaja tidak disediakan monitor live scoring seperti sebelumnya. Untuk keluarga/pengantar bisa melihat score melalui channel Youtube Official CAT Kanreg II BKN. Upaya ini dilakukan agar keluarga tetap di rumah dan tidak bergerombol di lokasi kegiatan.

“Pesan saya, jangan percaya kalau ada oknum atau pihak-pihak yang menjanjikan untuk dapat diterima, karena hanya yang bersangkutan dan tuhan YME yang menentukan. Karena ini langsung online dan hasilnya bisa disaksikan melalui live streaming Youtube,” tambah Tauchid.

Sementara itu Dr. Moh. Solikin, Kepala BKD Kab. Kediri mengatakan, seleksi SKB Penerimaan CPNS Kab. Kediri Formasi tahun 2019 ini diikuti 1.602 orang, dengan rincian 1.570 orang melaksanakan seleksi di wilayah Kab. Kediri dan sisanya 32 peserta mengikuti seleksi SKB di wilayah regional/unit kerja lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta, karena nantinya saudara-saudara semua adalah penerus kami terutama bekerja pada Pemerintah Kab. Kediri. Tentunya nanti yang terbaik akan menjadi seorang PNS, maka gunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya,” pesan Kepala BKD.(pan/kom)


Loading...

Pos terkait

Loading...