Pemko Medan Apresiasi & Ucapkan Terima Kasih Atas Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM|Medan-Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Empat pilar ini merupakan sebuah fondasi atau dasar yang dapat menentukan kokohnya sebuah bangunan. Empat pilar ini juga merupakan landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia.

Apresiasi dan ungkapan terima kasih tersebut disampaikan Pjs Wali Kota Medan diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat saat membuka acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan di Gedung Bina Graha Pemprovsu Jalan Pangeran Diponegoro No 21 A Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Petisah, Selasa (6/10/2020).

Adapun Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang RI tahun 1945 sebagai konstitusi negara, serta ketetapan MPR RI NKRI sebagai bentuk negara, dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara.

“Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada PGRI Kota Medan yang susah payah menghadirkan tokoh MPR RI kita dari jakarta untuk dapat hadir pada pagi hari ini. Banyak hal yang sudah diperjuangkan para anggota MPR RI khususnya untuk guru para guru. Oleh karena itu, kita patut merasa bangga dan berbahagia digelarnya sosialisasi empat pilar ini,” ucap Renward.

Dihadapan para peserta yang hadir, Renward mengungkapkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

“Untuk membangun masyarakat Medan yang berkualitas, haruslah memiliki guru yang berkualitas. Maka dari itu, saya berharap para guru yang mengikuti sosialisasi ini mendapat ilmu yang bermanfaat sehingga menjadi sia-sia. Empat pilar ini kalau satu saja rontok maka akan runtuh semua,” harapnya.

Sebelumnya Ketua PGRI Kota Medan Drs Sriyanta MPd dalam laporannya mengucapkan terima kasih yang telah memberikan kepercayaan kepada PGRI Kota Medan untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI ini. Dan kepada guru honor yang sebagai peserta untuk dapat memanfaatkan sosialisasi ini.

“Kami belum jenuh, kami tetap akan bekerjasama selalu kepada bapak/ibu sekalian. Kepada para peserta kiranya apa-apa yang disampaikan oleh bapak/ibu narasumber dari MPR RI nantinya dapat ditanyakan langsung,” ucapnya.

Turut hadir dalam sosialisasi ini Kadis Pendidikan Kota Medan Adlan, Ketua PGRI sumut Drs Abdul Rahman Siregar beserta jajaran Ketua YPLP PGRI Sumut Hj Latifah Hanum beserta jajaran dan Ketua PGRI Kota Medan Drs Sriyanta MPd beserta jajaran.

Sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari para Anggota MPR RI yaitu Dr Sofyan Tan Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai PDIP selaku Ketua Kelompok 5, Iis Edhy prabowo SHum MM Anggota DPR Komisi VI dari Farksi Partai Gerindra, Siti mukaromah SAg MAP Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai PKB dan Ir H Achmad Sukisman Azmy MHum Anggota DPD RI Dapil NTB. (Acong Sembiring)


Loading...

Pos terkait

Loading...