Pemuda Difabel di Blora Daftar Pengawas TPS

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Aleg Susanto, (26) pemuda difabel (keterbatasan fisik) asal Desa Buloh Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora mencoba ikut berpartisipasi dalam mengawal pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Blora 2020.

Pemuda lajang ini mendaftar sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) melalui Pengawas Pemilu Desa (PPD) setempat pada Selasa, (06/10/2020).

Bacaan Lainnya

Aleg mengungkapkan besar harapannya bisa lolos dalam seleksi pendaftaran ini. Meski mengalami keterbatasan fisik, namun hal itu tidak menyurutkan langkahnya. Dirinya ingin membuktikan bahwa para difabel tidak boleh berkecil hati dengan kekurangan yang ada.

“Kita ingin terlibat langsung mengawal Pemilukada. Harapannya lolos seleksi, mas,” ujarnya.

Sebelumnya, Aleg menemui Nur Sholihin, PPD Buloh dan menceritakan niatnya untuk mendaftar sebagai PTPS. Selanjutnya, dia pun menjalani proses pendaftaran.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kunduran, Heri Hasan membenarkan bahwa Aleg telah menyelesaikan proses pendaftaran. Menurut Heri, hal ini dapat menjadi bukti bahwa para difabel dapat mengambil bagian untuk mengawal jalannya Pilkada.

“Semua Warga Negara Indonesia berhak ikut andil dalam mengawal demokrasi pilkada ini. Mengenai hasil seleksinya, tetap sesuai prosedur,” kata Heri.

Pendaftaran PTPS dibuka Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Blora mulai tanggal 3 hingga 15 Oktober 2020. Hasil seleksi akan diumumkan pada 28 Oktober 2020. Para PTPS yang lolos seleksi akan dilantik pada 16 November 2020.
(Jck)


Loading...

Pos terkait

Loading...