Sosialisasi Prokes Door To Door, Tiga Pilar Kelurahan Kauman Bagikan Masker

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Tiga Pilar di kelurahan Kauman kecamatan/Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Kepala Kelurahan Martin Ukie Andhana, SE, Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik, SH, serta Babinsa Peltu Sunarto kompak mengajak warganya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam rangka antisipasi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan oleh 3 pilar dikelurahan Kauman dengan cara menyambangi warga binaan dengan door to door system.

Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik mengungkapkan bahwa menyikapi perkembangan Covid-19 yang masih belum mereda, untuk itulah pihaknya bersama Lurah dan Babinsa aktif dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kita ajak warga agar disiplin menerepakan protokol kesehatan, apalagi sudah diberlakukan penegakkan Perbup No.55 Tahun 2020, untuk itu kita ajak warga kelurahan Kauman agar menaati Perbup tersebut, dan tentunya muara dari itu semua adalah untuk kesehatan bersama,” ungkap Bhabinkamtibmas, Selasa (06/10/2020).

Lebih lanjut, anggota Polri yang hobi voli ini menguraikan bahwa kebiasaan pola hidup sehat menjadi penting apalagi ditengah pandemi, “Mencuci tangan, menjaga jarak, serta memakai masker atau 3 M menjadi sebuah keharusan yang harus kita lakukan, untuk mencegah penularan virus tersebut,” tandas Bripka Kholik saat sambang bersama Lurah dan Babinsa di lingkungan Dluwangan kelurahan Kauman.

Dalam sambang bersama tersebut selain mengajak pola hidup sehat dengan disiplin 3 M, tiga pilar juga membagikan masker kepada warga yang tidak punya masker. Sementara itu Lurah Kauman Martin Ukie Andhana menyampaikan bahwa tugas penanganan Covid-19 adalah tugas bersama, untuk itu seluruh elemen masyarakat harus kompak, dan wargapun harus mendukung yaitu dengan taat dan disiplin protokol kesehatan, “Intinya kita ajak warga disiplin protokol kesehatan, sehingga kegiatan masyarakat bisa terus berjalan, namun aman dari Covid-19,” ucap Lurah Kauman.

Terpisah Kapolsek Blora AKP Joko Priyono, SH, membeberkan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK bahwa setiap anggota Polri harus aktif dan bisa menjadi pelopor 3 M dalam antisipasi Covid-19 untuk itulah pihaknya selalu memotivasi anggota terutama Bhabinkamtibmas agar selalu aktif menjalin sinergi dengan instansi terkait untuk bersama sama melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19. “Sinergi dari seluruh elemen masyarakat penting, karena Covid-19 adalah tanggung jawab bersama, untuk itu mari kita kompak untuk menjaga kesehatan bersama,” beber Kapolsek.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...