Dandim Pati Resmikan Bantuan Rehab RTLH di Desa Bumirejo

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Masih dalam rangkaian kegiatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 yang bertajuk “Sinergi Untuk Negeri”, kali ini dilaksanakan peresmian bantuan rehab RTLH yang dilaksanakan oleh Koramil 12/Margorejo di Dukuh Lumpur Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo, Pati.

Turut hadir dalam acara tersebut Muspika Kecamatan Margorejo, perwakilan dari PT Dwi Kelinci , perwakilan kantor Imigrasi, perwakilan Puskesmas Margorejo, Kepala desa Bumirejo Abdul Hadi, saudara Bogi dari Perwakilan dari PT Seijin Garment serta 10 orang masyarakat penerima bingkisan sembako dari Kodim 0718/Pati.

Bacaan Lainnya

Secara simbolis, peresmian ini ditandai dengan penyerahan kunci oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Mi.Pol, kepada Rakiman (51) pemilik rumah, warga Rt 05/Rw 03 desa setempat pada Rabu, (07/10/2020).

Dalam sambutannya, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, MI.Pol menyampaikan terimakasih kepada para donatur khususnya dalam kegiatan Rehab RTLH milik bapak Rakiman.

“Hari ini kita akan menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil rehab RTLH dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI yang kita laksanakan tanggal 5 Oktober kemarin dengan acara syukuran sederhana dan secara terbatas karena masih pandemi covid-19,” ujar Dandim.

Dandim 0718/Pati memaparkan selama rangkaian kegiatan, dari Kodim 0718/Pati fokus pada kegiatan karya bakti dan bakti sosial diantaranya rehab RTLH 22 unit di seluruh wilayah kabupaten Pati, pembagian sembako, pembagian kacamata baca, bantuan air bersih dan banyak lagi kegiatan lainnya.

“Rangkaian kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan seluruh instansi, Pemerintah Daerah, swasta, perbankan serta pengusaha yang menyisihkan rejeki untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Tentunya ini selaras dengan tema Sinergi Untuk Negeri secara bersama-sama membangun Indonesia supaya menjadi Indonesia maju sesuai dengan cita-cita para pendiri Bangsa,” jelasnya.

Sementara itu Bogi perwakilan dari PT Seijin Garment mengatakan,”dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Kodim Pati seperti ini kita sangat senang karena kita disini sebagai pendatang baru sekalian mengenal dan merangkul masyarakat agar kita bisa lebih dekat,” kata Bogi.

Kepala Desa Bumirejo Abdul Hadi menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada masyarakat yang turut membantu kegiatan rehab RTLH bersama Koramil 12/Margorejo.

“Terimakasih kepada anggota TNI dari Koramil Margorejo, anggota Polsek Margorejo yang telah bahu membahu bersama masyarakat untuk mewujudkan rehab rumah milik bapak Rakiman,” ucap Abdul Hadi.

Selain persemian bantuan rehab RTLH, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan bingkisan sembako sebanyak 10 paket yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...