Pencarian Korban Tenggelam Terus Dilakukan Tim Kepolisian, Basarnas, BPBD dan Warga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Korban tenggelam seorang bocah bernama Galih Samudro (13) di Sungai Pengaringan Kompleks Sosial Mendawai ujung Palangka Raya hingga saat ini belum ditemukan Rabu (07/10/2020) pukul 10.30 WIB.

Tim Basarnas, BPBD, Kepolisian dan dibantu dengan masyarakat Palangka Raya setempat terus melakukan upaya pencarian. Segala daya upaya dan sarana dari manual hingga peralatan lengkap belum juga membuahkan hasil.

Kasubdid Basarnas Palangka Raya, Sarjito menyampaikan bahwa hari ini sudah memasuki hari kedua dalam pencarian korban.

“Tim Basarnas menurunkan empat personel dan satu perahu Karet bersama instansi terkait yaitu pihak Kepolisian, BPBD, Airud Polda Kalteng dan masyarakat, segala upaya telah kita lakukan mulai dari menyelam, pakai jaring tapi karena arus airnya deras dan keruh serta didasar air banyak ranting dan lumpur sehingga menyulitkan bagi kami untuk mencarinya,”ujar Sarjito.

Ditambahkan, pencarian akan terus dilakukan hingga tujuh hari kedepan dan kalau sudah tujuh hari belum ditemukan maka akan kita hentikan. Harapannya semoga kita cepat menemukan korban dan pihak keluarga menjadi lega.

Pihak orang tua korban mengharapkan kepada tim pencarian agar segera ditemukan dan kami akan segera mengurusnya serta dikebumikan secara layak.

“Kami akan terus melakukan pencarian bekerjasama dengan pihak Kepolisian, BPBD, Airud Polda Kalteng dan dibantu masyarakat hingga tujuh hari kedepan,” pungkas Sarjito saat diwawancai awak media.(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...