Satu Bulan DPO, Akhirnya Spesialis Curanmor Diringkus Polisi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM – Tanjung Jabung Timur.Pepatah mengatakan” Sepandai – pandainya Tupai Meloncat, Akhirnya terjatuh juga” Hal tersebut terjadi pada diri M.Ridwan Alias Wawan yang telah ditetapkan menjadi DPO oleh Polsek Mendahara ilir, dalam aksinya melakukan tindak pidana Curanmor diwilayah hukum Polsek Mendahara Ilir.

Setelah satu bulan ditetapkan sebagai dalam pencarian orang (DPO) akhirnya M.Ridwan (25 tahun ) Warga Jalan Swadaya Nelayan RT 23 Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur diamankan petugas gabungan Unit Reskrim Polsek Pasar Jambi bersama Unit Reskrim Polsek Mendahara Ilir.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Jambi Ipda Rinno saat di konfirmasi mengatakan, bahwa pelaku M Ridwan melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polii BH 6352 YW pada hari Minggu (6/9/2020) lalu sekitar pukul 03.00 wib di kawasan Jalan Manunggal RT 29 Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur.

“Pelaku sudah satu bulan menjadi DPO, setelah melakukan aksi pencurian sepeda motor pelaku langsung melarikan diri ke Kota Jambi bahkan pelaku juga sempat kabur ke kota Batam” Ujar Ipda Rinno. Selasa (6/10).

“Lanjut Ipda Rinno mengatakan bahwa pelaku M Ridwan tersebut sebelumnya pada tahun 2013 pernah terlibat dalam kasus pembunuhan yang terjadi di kawasan Pasar Angso Dua Jambi.

“Pelaku pernah di hukum selama 6 tahun dengan kasus pembunuhan” Ucapnya.

Ipda Rinno juga mengatakan bahwa pelaku tersebut diamankan pada hari Minggu (4/10/2020) kemarin di Kawasan Mall WTC Jambi saat melakukan aksi pencurian.

“Jadi pelaku ini tertangkap warga setelah melakukan aksi pencurian Helm di parkiran Mall WTC Jambi dan langsung di jemput oleh anggota Reskrim” Jelasnya.

“Selanjutnya, Sementara itu Kapolsek Mendahara Iptu Rahmat Damaiandi,SH melalui Kanit Reskrim Polsek Mendahara Ilir Aipda M.Taufik bersama Kanit Intelkam Polsek mendahara Aipda M.Nuur saat di konfirmasi mengatakan bahwa pelaku M.Ridwan tersebut juga melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama rekannya yakni Fikar Zanhas yang telah diamankan terlebih dahulu.

“Pelaku ini spesialis curanmor di wilayah Mendahara Ilir dan TKP pelaku melakukan aksinya sudah ada 5 TKP, atas perbuatannya sudah sangat meresahkan warga masyarakat di Mendahara Ilir.

Atas perbuatannya pelaku tersebut, dikenakan pasal 363 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.(INDRA LESMANA)


Loading...

Pos terkait

Loading...