11 Nama Ikut Penjaringan Wakil Bupati Biak Numfor Sisa Masa Jabatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Biak Numfor – Sebanyak sebelas nama telah mendaftar dalam penjaringan wakil bupati Biak Numfor yang dilakukan Koalisi Bulan Demokrasi Karya Hati Nurani sebagai Partai Pengusung Herry-Nehem Pilkada 2018, saat penutupan masa penjaringan, Kamis (8/10/2020).

“Proses penjaringan yang dilakukan Koalisi Bulan Demokrasi Karya Hati Nurani selama 5 hari kerja mulai dari tanggal 2 Oktober, sampai hari ini, Kamis 8 Oktober 2020 berjalan dengan baik, ” Kata Koordinator Tim Penjaringan.

Hadir dalam penutupan penjaringan tersebut Ketua Partai Bulan Bintang (PBB), PDIP, GOLKAR dan Ketua HANURA beserta seluruh pengurus koalisi.

Kesebelas orang itu adalah Haraa Jimmy Adams Hegemur, Muliana A Rifai, Calvino Mansnembra, Alexander F Baransano, Jhon G Morin, Josef D Korwa, SH, Melkisedek Marien, Anwar Akbar, SE, Abdul Kadir, S. An, Markus W Boekorsjom dan Jimmy Carter Rumbarar Kapissa.

“Penjaringan yang dilakukan koalisi sesuai dengan UU Nomor 10 Tahun 2016 dan PP Nomorv12 Tahun 2018. Bahwa gabungan partai pengusung yang akan mengusulkan 2 nama ke DPRD melalui bupati,” tutur Yan Mbaro.

Ia menjelaskan 2 nama akan diputuskan dalam rapat internal pimpinan partai koalisi Bulan Demokrasi Karya Hati Nurani kepada bupati dan kemudian nama tersebut akan diserahkan ke DPRD.

“DPRD Biak akan melakukan tahapan seleksi administratif dan selanjutnya melakukan persiapan sidang paripurna pemilihan wakil bupati Tahun 2020 untuk mengisi sisa masa jabatan yang ditinggalkan meninggal oleh almarhum Nehemia Wospakrik,” jelasnya.

“Kami mengapresiasi kesebelas bakal calon wakil bupati yang telah mendaftarkan diri ke koalisi. Kami berharap dukungan dari semua elemen masyarakat untuk tahapan ini dapat dilakukan dwngan baik,” sambungnya. (JER)


Loading...

Pos terkait

Loading...