Kompak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bantu Warga Rehab Jembatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bhabinkamtibmas Desa Gagakan Polsek Sambong Polres Blora Bripka Hendy Satria Tama bersama Babinsa Serda Harno membantu warga yang sedang kerja bakti rehab jambatan di desa Gagakan, Jumat, (09/10/2020).

Kegiatan tersebut adalah salah satu wujud nyata kepedulian aparat TNI Polri kepada masyarakat, dimana ketika warga sedang kerja bakti, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selaku pembina keamanan dan ketertiban masyarakat ikut terjun langsung membaur bersama warga gotong rotong membangun jembatan.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Hendy mengungkapkan bahwa dirinya bersama Babinsa selalu berusaha untuk aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Selain tujuan utama untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan, dengan kedekatan aparat dan warga, maka akan lebih mudah untuk menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah desa binaan.

“Kita dekatkan diri dengan warga, sehingga akan lebih mudah untuk menjaga kondusifitas wilayah, tentunya bersinergi dengan Babinsa dan warga sekitar,” ucap Bripka Hendy.

Tak lupa dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19.

“Karena masih dalam suasana pandemi, untuk itu kita ajak warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan disiplin 3 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, serta memakai masker,” tandas Bripka Hendy.

Sudarno, salah satu warga desa Gagakan mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kerja bakti tersebut, dirinya bersama warga sangat terbantu dengan keaktifan mereka.

“Yang jelas warga lebih semangat, dan tentunya lebih tenang dengan kehadiran petugas,” kata Sudarno.

Terpisah, Kapolsek Sambong AKP Sutrisno, SH, mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif dilapangan, karena dewasa ini tugas Polri semakin berat, selain harus melaksanakan tugas pokok menjaga situasi Kamtibmas, Polri harus aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19.

“Kita ajak warga agar mawas diri, menjaga dari gangguan Kamtibmas serta, menaati protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” ungkap Kapolsek Sambong.
(Jay)


Loading...

Pos terkait

Loading...