PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA kATES

  • Whatsapp


ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung.Bertempat di balai Desa kates, Kecamatan,pada agenda kali ini dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Perangkat Desa kates kaur keuangan dan kasun jatisari.jumat(9/10)

Acara ini dihadiri oleh ,Camat kauman , Danramil, polsek kauman, Ketua BPD dan anggota, Calon terlantik, Perangkat Desa kates dan Panitia Pemilihan serta seluruh RT/RW.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini berdasarkan atas Keputusan Kepala desa Kates:
– Nomor : No 27 menetapkan Yuyun puspita sari kasun jatisari. 9 oktober2020 dan kaur keuangan atas nama laitul zumrotul aziz dengan nomor :26 9 oktober 2020.

Acara dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah oleh suyanto, Kepala Desa Kates kepada kedua terlantik. Sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan sumpah oleh kades Kates suyanto ,
dan dilanjutkan Penanda Tanganan Berita Acara pengangkatan Jabatan oleh kaur keuangan dan kepala dusun jatisari serta juga dilaksanakan penyerahan Petikan Surat Keputusan Kepala Desa kepada perangkat terlantik.

Camat kauman”dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh Kepala Desa Kates dan berharap dengan adanya pelantikan ini serta telah terisinya semua struktur Pemerintahan Desa akan dapat melayani warga secara maksimal dan juga pembangunan yang ada di desa dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan”.

Camat menambahkan” kaur keuangan Desa yang baru dan Kepala Dusun yang baru segera menyesuaikan diri dan dapat bekerja sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kepala Desa dalam proses pembagunan dan juga dalam menanggulangi dan memerangi wabah Covid-19″.

“Selamat kepada Sdri.Laila zumrotul aziza kaur keuangan Desa kates yang baru dan Kepala Dusun yuyun puspita sari sebagai kasun jati sari semoga dengan jabatan baru ini akan lebih amanah dan bekerja terus untuk bangsa dan negara serta masyarakat Desa kates”pungkas camat kauman.

“Kepada perangkat yang dilantik untuk tetap bisa menjaga amanah dengan bentuk peningkatan kinerja pelayanan di desa kates yang semakin baik.Camat kauman menambahkan, perangkat desa dalam posisi sebagai birokrat harus mempunyai etika,memberi contoh tentang filosofi bahwa perangkat desa dimasa lalu disebut sebagai “pangreh projo” yang lebih bermakna sebagai memerintah, sedangkan dimasa sekarang disebut “pamong projo” yang dimaknai sebagai melayani, baik masyarakat, instansi terkait, stake holder maupun pihak pihak terkait.

Di akhir sambutanya Camat menerangkan” bahwa desa sebagai sub system tidak mengambil langkah sendiri, otonomi desa harus dimaknai yang lebih baik,disamping itu perangkat desa haruslah mempunyai kompetensi yang meliputi 3 aspek yaitu skill, knowledge dan keduanya. Ketiganya ini yang harus dituangkan dalam memberikan pelayanan. Demikian yang disampaikan oleh Camat kauman dalam pembekalan kepada perangkat desa terlantik.(Endi sunaryo)


Loading...

Pos terkait

Loading...