Polsek Lahei Berhasil Damaikan Perseteruan Warga Dengan PT MPG

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | BARITO UTARA,KALTENG- Sempat dilaporkan oleh PT. MULTI PERSADA GATRAMEGAH ( MPG) permasalahan yang terjadi antara salah seorang warga Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara berakhir damai.

Perseteruan yang sebelumnya diakibatkan karena ada pemasangan patok yang dilakukan oleh Engke dan Juladi warga Lahei yang memasang patok diareal HGU milik PT MPG.

Kapolsek Lahei AKP Amri yang memediasi kedua belah pihak pada Rabu 07 Oktober 2020 mengatakan bahwa antara saudara Engke dengan PT MPG sudah ada kesepakatan damai.

” Setelah dilakukan mediasi akhirnya ada kesepakatan bahwa kedua belah pihak akan menyelesaikan secara kekeluargaan dengan jalan damai” ungkap AKP Amri pada media ini Jum’ at 09 Oktober 2020.

” Namun tetap ada poin poin yang harus dilaksanakan,seperti Saudara Engke bersedia untuk mencabut patok dan membongkar rumahnya yang berada di Area PT MPG karena saudara Engke tidak memiliki surat menyurat yang sah” Lanjut perwira pertama ini.

Dan PT MPG akan memberikan waktu untuk Saudara Engke dan Juladi untuk membongkar rumah mereka serta anak anak Juladi bisa melanjutkan sekolah mereka di lingkungan PT MPG hingga lulus.

” Namun kita tetap akan lakukan monitoring terhadap kesepakatan yang telah dicapai agar bisa berjalan dengan lancar dan kondusif ” Pungkas Amri.(SUGIAN)


Loading...

Pos terkait

Loading...