Babinsa Kodim Labuhanbatu Selalu Hadir Ditengah-tengah Masyarakat

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU
Dampak perekonomian di masa Pandemi covid-19 ini sangat dirasakan warga, khususnya bagi mereka yang berada dibawah garis kemiskinan. Kali ini kehadiran Babinsa Koramil 01/AK Serka Erwin Junaidi mengobati rasa kesulitan tersebut dengan mengantarkan sedikit bantuan sembako kepada Ibu Siti Aisyah Hutagaol yang tinggal di dusun 5 MPP desa Damuli Kebun Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labura, Senin (12/10/2020).

Kepedulian yang ditunjukkan Babinsa Serka Erwin Junaidi kepada warganya ini menunjukkan kepekaan seorang Babinsa terhadap kesulitan Ibu Siti Aisyah Hutagaol yang kondisi ekonominya sulit.

Siti Aisyah Hutagaol (47) adalah seorang Janda yang memiliki 3 orang anak, dan Suaminya meninggal beberapa waktu yang lalu dikarenakan sakit, sehingga dalam mencukupi kebutuhannya selama ini dia bekerja menjadi pembantu di seputaran desa damuli kebun, jelas Babinsa.

Bahkan untuk kebutuhan makan sehari-hari saja Ibu Siti sangat kesulitan, maksud kedatangan saya bertujuan sedikit membantu beberapa bahan sembako, untuk meringankan bebannya, tambah Babinsa.

Saat dikonfirmasi awak media Danramil 01/AK Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H., S.Pd, mengatakan “kepekaan terhadap kesulitan warganya wajib dimiliki Babinsa, ini bukan karena untuk Popularitas namun sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah Binaannya, serta ini salah satu penguasaan Babinsa dari sisi kondisi sosial di Desa yang menjadi wilayah kerjanya,” terang Danramil

Dan tujuan akhirnya adalah Kemanunggalan TNI/Rakyat dapat terwujud di Teritorial Koramil 01/AK serta secara umum di Wilayah Kodim 0209/LB,” tutup Danramil.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...