Demi Keamanan Peliputan, Polda Kalteng Bagikan Rompi kepada Wartawan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Palangka Raya – Megantisipasi untuk terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam menjalankan tugas jurnalis meliput unjuk rasa dilapangan, Polda Kalteng memberikan rompi kepada Wartawan dari berbagai media di halaman Kantor DPRD Kalteng, Jalan S Parman Palangka Raya, Senin (12/10/2020) pukul 08.00 WIB.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo membagikan rompi kepada awak Media sebanyak 30 (tiga puluh) untuk peliputan unjuk rasa, pemberian dipimpin langsung Kapolda dengan memberikan langsung kepada 5 (lima) media perwakilan.

Acara pemberian rompi kepada Wartawan juga dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Drs. indro Wiyono, PJU Polda Kalteng, anggota TNI-Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan dan Satgas Covid -19.

“Pagi ini saya sengaja menghadirkan Wartawan dihadapan rekan -rekan semua dan memberikan rompi yang warnanya mencolok, agar kita dalam menjalankan pengamanan bisa membedakan mana wartawan dan mana masyarakat yang unjuk rasa, wartawan juga menjalankan tugasnya dilindungi oleh undang-undang Pers, dan mereka juga membantu kita dalam pelaksanaan tugas pengamanan,” beber Dedi.

Ditambahkan, dalam menyampaikan pendapat dimuka umum adalah hak masyarakat tapi itu adalah sifatnya tidak absolut dan dilindungi undang-undang, tapi jangan sampai mengabaikan dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi terjadi tindakan- tindakan anarkis maka negara hadir dalam hal ini Polisi untuk mengambil tindakan.

“Apabila ada terjadi kericuhan dalam unjuk rasa maka pihak pengamanan tahu dan bisa membedakan mana wartawan dan mana masyarakat karena sudah memakai rompi yang warnanya mencolok sehingga pihak pengamanan tidak salah apabila terjadi caus dalam unjuk rasa,” pungkas Dedi Prasetyo.(Sugian)


Loading...

Pos terkait

Loading...