Viral! Video Bupati Blora Nyanyi Joget Tanpa Kenakan Masker

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Video Bupati Blora Djoko Nugroho asyik bernyanyi dan joget bareng tanpa masker viral di media sosial. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespons hal itu melalui akun Twitter resminya @ganjarpranowo.

“Hallo pak @AriefRohman_838 @info_Blora @SatpolPPBlora @DinkominfoBlora,” tulis Ganjar pukul 20.34 WIB, Senin (12/10/2020).

Bacaan Lainnya

Tulisan Ganjar itu menanggapi posting-an akun @Rahman_Nashir yang mengunggah video dan menuliskan:

Sosok laki2 yang sdng beryanyi dan berjoget itu Bupati Blora. kabarnya ini di @IniRandublatung tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya saya minta maaf ndoro @ganjarpranowo badhe matur dan tanglet

Apakah spt ini terlebih tidak patuh dgn protokol kesehatan sudah di perbolehkan ?’

Wakil Bupati Blora melalui akun twitternya @AriefRohman_838 juga merespon dengan jawaban

Mohon ijin pak gub… saya sedang cuti,” tulisnya.

Video yang berisi tayangan Bupati Blora, Jawa Tengah, Djoko Nugroho asyik bernyanyi dan joget di sebuah hajatan viral di media sosial. Dalam video itu terlihat Djoko Nugroho tak mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker serta tak menjaga jarak.

Video tersebut berdurasi 30 detik dan beredar di grup WhatsApp serta media sosial.

Tampak dalam video, Djoko bernyanyi bersama seorang perempuan berseragam mirip PNS. Keduanya terlihat tanpa memakai masker.

Selain itu, di dekat Djoko terlihat ada dua orang perempuan yang memakai dress panjang namun tak memakai masker. Selain itu, ada juga sejumlah pria berbaju batik tampak asyik berjoget. Di antara para pria itu tampak ada yang memakai masker dan ada yang tidak memakai masker.

Djoko Nugroho membenarkan tentang video tersebut. Dia juga mengaku sudah melihat cuplikan video tersebut.

“Benar, saya sudah lihat (videonya),” kata Djoko saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020).

Acara yang dihadiri Djoko tersebut berlangsung di Kecamatan Randublatung, siang tadi. Namun Djoko tak menyebut acara apa yang dihadirinya itu. Djoko hanya mengaku dia sebetulnya memakai masker di lokasi, namun dia melepas masker yang dia kenakan saat menyanyi.

“Iya (masker dilepas saat menyanyi),” jelasnya.

Djoko pun menampik disebut membuat gaduh karena videonya beredar viral di masa pandemi Corona. Padahal saat ini Pemkab Blora tengah gencar-gencarnya memberlakukan sanksi sosial hingga denda kepada warga yang melanggar protokol kesehatan virus Corona atau COVID-19.

“Gaduh kenapa? Siapa bilang saya nggak memakai masker. Tanya itu yang punya gawe (hajat),” tukas Djoko.

Sementara itu, Ketua DPRD Blora HM Dasum minta Satpol PP bertindak.

“Waduh. Kok bisa seperti itu ya,” kata Dasum mengomentari video tersebut.

Dasum mengatakan, sikap Djoko bernyanyi dan joget bareng tanpa masker sangat mencederai dan menyakiti masyarakat. Karena saat ini Pemkab Blora dengan tim gabungan tengah gencar melakukan operasi penegakan protokol kesehatan virus Corona atau COVID-19 hingga ke desa-desa.

“Bagi Satpol PP, tolong jika hal itu melanggar aturan harus ditegakkan. Aturan jangan diterapkan untuk rakyat saja,” tandas Dasum.
(Jay/Candra)


Loading...

Pos terkait

Loading...