Bupati Kobar Buka Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK. COM |
Kotawaringin Barat.Acara Konferensi VIII PWI Kobar yang dibuka oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah di Hotel Arsela Pangkalan Bun Kotawaringin Barat. Acara ini di hadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kobar, Ketua PWI Provinsi Kallteng dan Insan Pers. Pada hari Senin, (12/10/2020).

Dalam Sambutannya Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan bahwa, adanya berita bohong dan hoaks dalam hal ini
mengajak insan pers di Kobar untuk dapat membantu menjaga kekondusifan wilayah untuk pembangunan di Kobar, untuk bisa menangkal berita tersebut, katanya.

Kemudian Bupati menyampaikan saat ini sudah nemasuki era digitalisasi atau 4.0, sehingga banyak informasi – informasi yang tidak benar yang dapat mengganggu stabilitas publik, jelasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, peran serta insan pers agar dapat memfilter dan memberikan berita yang mnyejukkan di masyarakat,” ujarnya.

Bupati mengungkapkan, terlebih saat ini di tahun 2020 memasuki musim politik, tantangan insan pers cukup besar. Bagaimana dapat menangkal informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang beredar di sosial media, katanya.

“Harapan kami selaku Pemerintah Daerah agar peran penting dari insan pers, untuk bisa meluruskan informasi yang melenceng di sosial media. Sehingga Pesta demokrasi yang akan kita hadapi dapat berjalan aman, lancar dan damai,” harapnya.

Kemudian Bupati mengatakan saat
pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bupati meminta kepada insan pers sebagai corong pemerintah dalam mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran covid-19. Sehingga pandemi Covid-19 di Kobar segera berakhir dan seluruh aktifitas masyarakat dapat berjalan seperti biasa, katanya

“Pemerintah sedang menyusun rencana bagaimana memulihkan sektor – sektor ekonomi di Kobar. Oleh sebab itu, perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar roda perekonomian di Kobar terus bergeliat,” tuturnya.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada insan pers atas dukungannya selama ini. Semoga kepemimpinan yang baru di PWI Kobar dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik.
(RHD).


Loading...

Pos terkait

Loading...