Ingin Ikut Demo, Polres Kobar Amankan Pelajar SMP Dan SMA

  • Whatsapp

ANALISA PUBLIK.COM |
Kotawaringin Barat.Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng mengamankan enam pelajar SMA/sederajat dan SMP yang kedapatan sedang berkumpul di sekitar kantor DPRD Kobar, Jalan HM. Rafi’I, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar, Kalteng, Senin (12/10/2020) siang.

Keenam pelajar ini diamankan lantaran hendak masuk kedalam barisan mahasiswa Kobar yang tengah melaksanakan unjuk rasa damai di depan Kantor DPRD Kobar.

“Enam orang kita amankan sementara dan sudah dimintai keterangan di Polsek Arsel,” kata Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky.

Helky menuturkan, enam orang itu bukan massa buruh, melainkan para pelajar. Diduga mereka berada di sekitar DPRD lantaran mendapat informasi bahwa akan ada aksi demo kemudian ingin ikut – ikutan turun ke jalan.

“Kami sudah menghubungi orang tua serta guru dari sekolah keenam pelajar ini. Setelah dikonfirmasi bahwa baik dari pihak orang tua maupun guru tidak mengetahui bahwa keenam pelajar ini hendak ikut demo dan tidak ada ijin. Ijin kepada orang tua akan mengerjakan tugas ke rumah teman,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ini keenam pelajar tersebut sudah dipulangkan kepada orang tua maisng – masing dengan terlebih dahulu membuat surat pernyataan tidak akan mengulang kembali perbuatannya tersebut.
(RHD)


Loading...

Pos terkait

Loading...