Mas Dhito Blusukan Pada Pelaku UMKM dan Tampung Aspirasi

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Sambang dan blusukan Calon Bupati Tunggal Kabupaten Kediri Hanandhito Himawan Pramana kali ini sesuai agenda kumpul bareng bersama para relawan Mas Dhito dan karang taruna di Desa Sukoharjo serta pelaku UMKM”Terampil Jaya”se-Kayen Kidul,Kecamatan Kayen Kidul Kabupten Kediri.

Sapaan akrab Mas Dhito,calon Bupati Muda tersebut pada kunjungannya selain menyampaikan beberapa visi dan misi serta berbagai program yang diusungnya,dia juga pengen mendengarkan berbagai keluhan yang ada di masyarakat,tidak lain untuk mengkolaborasikan dengan programnya demi kemajuan Kabupaten Kediri kedepan.selasa(13/10)

“Seperti yang sudah-sudah pada kunjungan saya di Desa-desa lainya,nantinya di saat saya dipercaya untuk menjadi Bupati Kediri,saya akan lebih banyak turun dilapangan dari pada di kantor guna menangkap persoalan yang ada,karena berkat apa yang sudah masyarakat berikan,itu merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus saya emban”.

“Termasuk program Jumat Ngopi(Jumat Ngobrol Persoalan dan Solusi)itu termasuk program yang lebih mendekatkan masyarakat kepada saya setelah mulai hari senin sampai kamis saya harus dilapangan,jadi mereka akan saya fasilitasi dipendopo Kabupaten Kediri guna menyampaikan uneg-uneg mereka”imbuhnya.

“Untuk semua potensi yang ada di Kabupaten Kediri sangatlah besar,seperti pariwisata,Kebudayaan,Perkebunan ataupun lainya cuma hanya butuh pengoptimalan,itulah nanti yang akan menjadi pekerjaan rumah saya”.

Mas Dhito menambahkan”Berbicara perkebunan,Kabupaten Kediri merupakan komoditas terbesar di Jawa Timur,dan Jawa Timur sendiri merupakan barometer secara Nasional,artinya Kabupaten Kediri merupakan daerah terbesar produsen Cabe di Indonesia”.

Untuk Potensi bidang Pariwisata Mas Dhito juga menyampaikan”bahwasanya desa yang ada di Kabupaten Kediri,banyak merupakan Desa Destinasi Wisata,yang jadi kendala adalah akses jalan kurang mendukung dan akhirnya kurang optimalnya potensi tersebut,itu juga akan menjadi perhatian saya kedepan”.

Di tempat lain pada kunjungan di kumpulan pelaku UMKM se-Kayen Kidul Mas Dhito menuturkan”bahwasanya kedepan UMKM akan saya masukkan ke sentra UMKM,karena dengan legalitas UMKM yang sudah terdaftar pastinya akan ada bantuan modal dari Pemerintah Daerah”.

Kunik pelaku”UMKM Terampil jaya”sangat berterima kasih dengan adanya program yang di bawa oleh Mas Dhito,berharap nantinya apabila Mas Dhito di amanatkan menjadi Bupati Kediri bisa menjalankan amanahnya dan terus berjuang buat masyarakat Kediri lebih baik”.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...