Pertamina Resmikan Pertashop Pertama di Kabupaten Labuhanbatu Selatan

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU
Pertamina terus memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM). Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Pertamina Shop (Pertashop) di Dusun Sukur Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (13/10/2020).

Pertashop ini diresmikan langsung oleh Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Rantau Prapat, Fresly Leo Chandra Hutapea, serta dihadiri oleh Sekretaris Desa Rintis Jurianto, perwakilan Koramil 11 Kotapinang serta Polsek Silangkitang, tokoh Masyarakat dan juga kepala Dusun.

SBM Rantauprapat, Fresly Leo Chandra Hutapea menjelaskan, Pertamina Shop merupakan Lembaga penyalur skala kecil untuk melayani Pertamax, LPG nonsubsidi dan produk ritel lainnya kepada masyarakat di lokasi yang belum ada Lembaga penyalur SPBU.

Dilanjutkannya, Desa Rintis ini merupakan Pertashop Pertama yang diresmikan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang juga merupakan lokasi ketiga yang diresmikan di wilayah Labuhanbatu Raya setelah Desa Aek Korsik, Labuhanbatu Utara serta Desa Sei Sanggul, Labuhanbatu.

Selama ini masyarakat Kecamatan Silangkitang dan secara khusus Desa Rintis harus membeli BBM ke SPBU terdekat yang berjarak lebih dari 15 KM maupun membeli ke penjual eceran dengan harga yang lebih mahal dengan kualitas yang belum terjamin.

“Dengan hadirnya Pertashop di Desa Rintis ini, diharapkan masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan BBM dengan kualitas tinggi dan harga yang sama dengan SPBU. Disini juga telah menyediakan BBM Pertamax dengan kualitas dan kuantitas sesuai standard Pertamina, sehingga masyarakat sudah tidak perlu membeli BBM ke SPBU yang cukup jauh,” katanya.

Tak hanya sampai disitu saja, Fresly Leo juga mengatakan, kedepannya Pertamina akan membuka lebih banyak lokasi Pertashop di Kelurahan maupun Desa yang memiliki potensi bagus, tentunya yang layak untuk dibangun Pertashop.

Sekretaris Desa Rintis Jurianto ketika dikonfirmasi awak media menyebutkan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pertamina. Menurutnya, ini juga sebagai kepedulian Pertamina kepada masyarakat.

“Dengan hadirnya Pertashop ini, tentunya kami sangat senang. Sehingga dapat memajukan roda perekonomian masyarakat yang awalnya pengambilannya di Rantauprapat maupun SPBU besar, namun dengan adanya pertashop ini dapat mengurangi biaya operasional jika kita mengambil di kota. Jadi dengan harga yang sama, kualitas yang sama hari ini sudah tersedia pertashop, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pertamina,” jelasnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...