Cegah Radikalisme, Kodim Pati Gelar Komsos

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang cegah Radikalisme/Separatisme TA. 2020 dengan tema Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI yang merupakan salah satu materi kegiatan non fisik. Kegiatan yang berlangsung di Gedung MI Rodhotul Falah Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong, Rabu (14/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri antara lain Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si, Pasiter Kodim 0718/Pati Kapten Inf Kusmiyanto, Kepala Desa Sitiluhur Suyuti beserta perangkatnya, Guru Rodhatul Falah, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta warga masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Kepala Desa Sitiluhur Suyuti mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0718/Pati yang telah melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan di desa Sitiluhur.

“Saya selaku Kades mengucapkan banyak terimakasih kepada Kodim Pati yang telah melaksanakan TMMD di desa kami, semoga dengan adanya TMMD dapat meningkatkan masyarakat Desa Sitiluhur,” ungkap Suyuti.

Adapuan kegiatan fisik yang dilaksanakan semua hampir selesai sesui target yaitu pembuatan jalan rabat beton sepanjang 1 km serta RLTH, semua itu dikerjakan dengan gotong royong antara TNI dan warga masyarakat, sedangkan untuk kegiatan Non fisik dilaksanakan sosialisasi tangkal radikalisme/separatisme.

Kasdim 0718/Pati dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan TMMD yang berada di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong ini dilaksanakan selama tiga minggu dan pekerjaannya sudah mencapai 90%.

“Semua ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI, Perangkat desa, serta pekerjaannya ini disengkuyung bersama dengan masyarakat setempat, dan diharapkan selesai dalam waktu yang telah ditentukan. Semoga apa yang telah dilaksanakan ini sebagai bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat,” ungkap Kasdim.

Selesai memberikan sambutan Kasdim juga memberikan materi tentang cegah Radikalisme/Separatisme salah satu materi yang mengancam keutuhan NKRI serta memberikan materi wawasan kebangsaan dilihat dari sudut keagamaan.

Dengan diberikannya materi-materi tersebut diharapkan agar masyarakat semakin mengerti tentang pentingnya pembinaan wawasan kebangsaan demi keutuhan NKRI.
(Jay/PndPati)


Loading...

Pos terkait

Loading...