Dishub Kendal Dapat Hibah Dua Unit Sepeda Listrik

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kendal- Kini Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, bisa berpartroli mengunakan sepda listrik setelah menerima hibah dua unit sepeda listrik dari PT Volta Indonesia Semesta, Rabu (14/10/2020).

Sepeda listrik yang dihibahkan oleh PT Volta Indonesia Semesta ini merupakan produk buatan Indonesia, dan mempunyai kemampuan jarak tempuh 40 Km dengan kecepatan maksimal mencapai 40 Km/jam.

Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Yudy Wiyanto menyampaikan bahwa, selain menghibahkan sepeda listrik ini, pihaknya juga ingin mengenalkan produknya yang ramah lingkungan dan bebas polusi kepada masyarakat.

” Sepeda listrik ini memiliki banyak keunggulan, diantaranya yaitu ramah lingkungan dan bebas polusi ” katanya.

Yudy melanjutkan, untuk suku cadang sepeda listrik buatan pabriknya, pihaknya menjamin atas ketersediaan suku cadang dari sepeda listrik tersebut.

“ Kami tidak hanya menjual sepeda listrik saja. Namun kami juga menjual suku cadangnya, masyarakat tidak perlu risau terkait suku cadang sepeda listrik tersebut,” paparnya.

Yudy menambahkan, rencana pihaknya kedepan akan memberikan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah.

“ Kami berharap, kedepan masyarakat semakin banyak yang menggunaan sepeda listrik, kususnya di Jawa tengah,” pungkasnya.

Sekretairs Daerah (Sekda) Kendal, Moh Toha, mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan sepeda listrik ini sebagai kendaraan patroli saat kegiatan Car Free Day maupun kegiatan lainnya.

“ Kami juga akan melakukan uji coba terkait unit sepeda listrik yang dihibahkan. Sehingga kedepan bisa menjadi bahan pertimbangan Pemkab Kendal untuk menggunakan kendaraan listrik di lingkungan Pemerintahan. Jika nanti dalam pengujiannya ternyata lebih menguntungkan, tentunya kami bisa membuka dinas untuk mengadakan sepeda listrik,” pungkasnya.

Penyerahan hibah sepeda listrik berlangsung di Kantor Dishub Kendal, dan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal. (Zam)


Loading...

Pos terkait

Loading...