Mas Dhito Terus Sambangi Dan Tampung Kesah Warga

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Tiga lokasi yang menjadi sasaran blusukan dan sillahturahmi Calon Bupati Kediri Hanandhito Himawan Pramana yaitu UMKM Kerajinan Kuda Lumping,Sentra Jamu Gendong dan Sillahturahmi bersama team relawan kemenangan Mas Dhito.

Ketiga lokasi yang secara keseluruhan bertempat di Wilayah Kecamatan Kandat tersebut selain sebagai ajang bentuk kedekatan Mas Dhito kepada masyarakat,juga bertujuan menampung aspirasi dan keluhan warga yang ada di seputar pinggiran Kabupaten Kediri yang juga kebetulan daerah berbatasan Wilayah Kabupaten Kediri ujung selatan dengan Kabupaten Blitar.

Diterangkan oleh Mas Dhito”untuk perlu kita ketahui bersama,kesenian tradisional kuda lumping ini merupakan ikon Kabupaten Kediri,saya mempunyai rencana untuk pengrajin Kuda Lumping akan saya tempatkan di sentra UMKM supaya Kerajinan Kuda Lumping bisa menjadi cindera mata yang khas bagi Kabupaten Kediri”.

Ditempat lain saat kunjunganya di Sentra Jamu Gendong Desa Ringinsari Kecamatan Kandat,Mas Dhito selain mendengarkan uneg-uneg para produsen atau pembuat jamu gendong juga menyampaikan akan solusi kedepan.

“Ibu-ibu jamu ini kan termasuk salah satu pilar obat tradisional penguat imun seseorang di masa pandemi covid-19,melihat dari keluhnya mereka supaya bisa mendapatkan bantuan alat penggiling produksi serta gerobak yang terbuat dari bahan stenlis,ini yang akan menjadi perhatian saya kedepan” ucap Mas Dhito saat wawancara bersama awak media.

untuk kunjungan terakhirnya Mas Dhito menegaskan”pada kunjungan dan sillahturahmi bersama teman-teman relawan Kemenangan Mas Dhito baik tingkat Kordes ataupun Korcam tersebut merupakan bentuk penguatan jaringan,karena mereka juga termasuk salah satu roda penggerak saya”.

Diakhir wawancara bersama awak media,Mas Dhito mengungkapkan”untuk sektor pertanian yang rencana kedepan pemerintah akan mengurangi produksi pupuk organik atau kimia yang mana hasilnya pada jangka panjang akan berdampak,maka saat ini Pemerintah sudah melakukan beberapa riset supaya pupuk yang akan digunakan oleh para petani akan melihat hasilnya bisa maksimal dan tidak berdampak pada kesuburan tanahnya”.(pan)


Loading...

Pos terkait

Loading...