Camat Rantau Selatan Membuat Warga Sigambal Menangis

  • Whatsapp

ANALISAPUBLIK.COM I LABUHANBATU
Camat Rantau Selatan, H Azhar Rambe SE membuat airmata warganya yang berada di Gang amaliah, kelurahan sigambal menangis. Warga tersebut adalah pasangan suami istri, Rusli Siregar (41), dan Lidiana Pane (36). Rusli sendiri sehari-harinya bekerja sebagai tukang pijat tuna netra sejak tahun 1999 lalu, sedangkan istrinya hanya sebagai ibu rumah tangga.

Peletakan batu pertama pembangunan rumahnya tersebut dilakukan langsung oleh Camat Rantau Selatan, H Azhar Rambe, SE pada Rabu, (14/10/2020). Kegiatan ini disaksikan oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda setempat serta pasangan suami istri tersebut.

Camat Rantau Selatan menjelaskan, bedah rumah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Labuhanbatu.

“Pemkab sendiri menyalurkan bantuan sebesar Rp. 7,5 jt. Setelah itu, melihat dana masih kurang, kita bermusyawarah dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama sekitar, bagaimana agar bangunan tersebut dapat selesai nantinya. Dan Alhamdulillah dari hasil musyarawah tersebut kita mendapatkan donatur yang akan membantu,” katanya.

Menanggapi hal itu, Tokoh masyarakat Kelurahan Sigambal, H Jikran Tampubolon mengatakan sangat mengapresiasi Camat Rantau Selatan.

“Tentunya kami sebagai tokoh masyarakat, jiran tetangga sangat senang dan terharu dengan bedah rumah ini. Semoga kedepannya, ada warga berikutnya yang akan dibantu dalam program bedah rumah ini, ” ujarnya.

Sedangkan Tokoh Pemuda sekitar, Pilihan Ritonga, juga sangat terharu atas kepedulian Pemkab Labuhanbatu dan juga Camat Rantau Selatan tersebut.

“Kami dari tokoh pemuda sangat mengapresiasi kepedulian pemkab dan pak Camat, semoga pak Rusli senang menerimanya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Rusli Siregar di dampingi istrinya mengucapkan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah peduli hingga bedah rumah miliknya dapat terlaksana.

“Kami ucapkan terimakasih dengan pak Andi Suhaimi yang udah bantu, para donatur, dan juga pak Camat, terimakasih lah kami ucapkan,” ujarnya.

(Randi)


Loading...

Pos terkait

Loading...